full screen background image

Jelang Pilkada, Personel Gabungan Disiagakan

MUARADUA.PE – Jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2018, Kepolisian Resort (Polres) Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, menyiagakan kekuatan penuh.  Sedikitnya, 500 Personel gabungan dari TNI,  Polri dan dibantu Instansi Pemerintah Kabupaten disiagakan untuk melakukan pengamanan Pemilu.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Ferry Harahap, SIK mengatakan, demi mengantisifasi seluruh potensi dan kemungkinan dalam rangkaian dan tahapan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) akan dilaksanakan serentak pada 27 Juni mendatang.

“Personel yang disiagakan sekitar 800 personel, terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP Dan Petugas Dinas Perhunungan,” ujarnya ketika menggelar pasukan dihadiri oleh Bupati OKU Selatan Popo Ali M.B.Com, Ketua dan Anggota DPRD, FKPD, Selasa (9/1). Diungkapkannya, personil sendiri terdiri dari Polri 306 personel, Satu Peleton TNI, dan Polisi Pamong Praja (Pol PP) 30 dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Menurut dia, pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap kerawanan gangguan keamanan selama pelaksananaan Pemilu berlangsung, dengan cara antisipasi dan menempatkan personel di area Kantor KPU, Panwaslu dan TPS. ‎”Meski personel kita terbatas, tetapi kita sikapi dengan memanfaatkan sumber daya yang ada, termasuk adanya bantuan TNI, dan Pemkab OKU Selatan melalui Instansi terkait,” terangnya.

Dia menambahkan, persiapan matang tersebut demi menghindarkan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus terus menjaga keamanan, ketertiban jelang berlangsungnya Pilkada, Juni mendatang. “Persiapan jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2018 ini nanti akan dapat mengkondisikan situasi aman dan kondusif, sehingga pelaksanaan pemilu berjalan aman, lancar dan tertib,” pungkasnya. DRE

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *