full screen background image

Pemkab MoU Senilai Rp11,8 Miliar

MUARA ENIM, PE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim bersama Kepolisian Polres Muara Enim, Kodim 0404 Muara Enim sepakat menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Kesepakatan tersebut berisi tentang pengamanan menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan wakil Bupati serentak tahun ini.

Penandatanganan Mou dihadiri langsung Bupati Muara Enim, H Muzakir Sai Sohar, Wakil Bupati H Nurul Aman, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Inf Teady Aulia di Ruang Rapat Serasan I, Selasa (9/1).

Bupati Muara Enim, H Muzakir Sai Sohar mengatakan, kerjasama itu untuk setiap satuan pengamanan yang ditugaskan pada Pilkada Muara Enim 2018 ini. Adapun dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) disepakati berdasarkan keputusan bupati Muara Enim Nomor 06/KPTS/BPKAD/2018 2 Januari 2018 ditetapkan hibah total sebesar Rp11,8 miliar.

“Hibah tersebut masing-masing diberikan kepada Polres Muara Enim sebesar Rp9,6 miliar dan Kodim 0404 Muara Enim sebesar Rp2,2 miliar sehingga totalnya Rp11,8 miliar,” ujarnya.

Muzakir mengatakan, ditandatanganinya NPHD tersebut menindaklanjuti proses tahapan pilkada yang sudah mulai berjalan diawal tahun ini. Untuk itu, dengan kerjasama ini maka segala upaya tindakan pengamanan, penegakan hukum, dan sosialisasi dalam rangka Pilkada bisa menjadi tanggung jawab satuan pengamanan yakni Polres Muara Enim dan Kodim 0404.

“Tentunya Pemkab sangat mengharapkan pelaksanaan Pilkada berjalan kondusif dan tak terjadi hal-hal tak diinginkan,” katanya.

Selanjutnya, Bupati menambahkan kondisi Kabupaten Muara Enim jelang menghadapi Pilkada pada 27 Juni mendatang masih aman dan kondusif.  Meski beberapa tahapan sudah dilangsungkan penyelenggara KPU, namun Bupati tetap berpesan, supaya masyarakat waspada dan tidak terpengaruh segala isu provokatif yang rawan muncul.

“Karena itu saya mengharapkan seluruh jajaran agar sama-sama turut berpartisipasi aktif dalam kelancaran dan keamanan Pilkada nanti,” tukasnya. AFU




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *