full screen background image

Pemkot Prabumulih Bakal Panggil Pengelola Citimall

PRABUMULIH.PE- Pengelola Citimall dalam waktu dekat akan dipanggil oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih. Pasalnya, mall tersebut tak kunjung selesai pembangunannya sesuai janji yang diberikan sehingga belum bisa diresmikan yang membuat operasional mall belum berjalan.

“Kalau dari pandangan kasat mata memang hampir selesai. Tetapi nyatanya hingga kini pengoperasiannya belum tampak. Untuk itu kita meminta kepada pihak pengelola untuk segera mengoperasikannya,” ujar Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Rabu (10/1).

Ridho mengatakan, Citimall yang berlokasi di Jalan Lingkar Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, sudah sangat dinanti masyarakat Prabumulih.

“Kalau bisa operasional Citimall segera dilakukan, karena warga sudah menunggu lama untuk menikmati atau memanfaatkan mall tersebut sebagai sarana hiburan,” terangnya.

Jika terkendala masalah izin, sambung Ridho, Pemkot Prabumulih siap membantu prosesnya agar bisa segera terbit, sehingga keberadaan Citimall bisa segera dirasakan manfaatnya.

“Kalau ada kendala izin, silakan ajukan kepada saya. Secepatnya akan kita proses untuk mendorong pengelola mengoperasionalkan Citimall tersebut. Apalagi, nampaknya warga kita telah cukup bersabar menunggu pengoperasiannya,” kata Ridho.

Sementara Ketua DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE mengatakan, dengan segera dibukanya Citimall, jelas memberikan sejumlah keuntungan bagi masyarakat khususnya di Kota Prabumulih.

“Kita mendesak pengelola Citimall untuk segera beroperasi. Selain sebagai tempat hiburan warga, juga bisa menyerap tenaga kerja lokal. Artinya, bisa membantu pemerintah dalam menekan angka pengangguran di kota ini,” katanya.

Untuk itu, Ahmad Palo menyarankan supaya pihak Citimall memprioritaskan tenaga kerja lokal. “Keberadaan Citimall juga diharapkan bisa mendorong perekonomian warga kota ini ke depannya, dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari pajak dan retribusi,” pungkasnya. RAY




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *