full screen background image

Pendaftaran Pasbalon, Pengamanan di Kantor KPU Ditingkatkan

BANYUASIN. PE-Jajaran Polres Banyuasin mulai meningkatkan pengamanan tahapan Pilkada dalam jalannya pendaftaran pasbalon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin yang mendaftar di KPUD Banyuasin, Rabu (10/01)

Pantauan di lapangan, Sekretariat Kantor KPU Banyuasin

Penjagaan diperketat dengan menyiagakan sejumlah Personil dibeberapa titik seperti di jalan raya dan jalan Rioseli arah ke KPU yang juga dibantu personil Satuan Lantas guna mengatur arus lalu lintas.

Kapolres Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem S.IK melalui Kabag Ops Polres Banyuasin, Kompol Haris Bathara menyampaikan, bahwa Polres Banyuasin menerjunkan 138 personel untuk mengamankan pendaftaran empat pasang bakal calon Bupati Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023.

“Ada 138 personel yang diterjunkan untuk pengamanan proses pemdaftran pasbalon di KPU terbagi menjadi tiga kegiatan, yakni pengamanan terbuka dengan mengedepankan fungsi Lalulintas dan Satuan Sabhara, pengamanan tertutup dengan mengedepankan fungsi Intelijen dan Reserse dan pengamanan internal dengan mengedepankan fungsi Propam,” katanya, Rabu (10/1).

Ia menjelaskan, Satuan Sabhara melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan masyarakat dalam hal ini kegiatan Deklarasi dan pendaftaran pasangan bakal calon, baik di GPU maupun di kantor KPU.

Sementara Satuan Lalu Lintas, melaksanakan kegiatan pengaturan lalulintas dan pengawalan. pengaturan terhadap kendaraan pendukung pasangan bakal calon dan pengawalan bakal pasangan calon ke KPU.

“Kemudian satuan Intelijen melaksanakan kegiatan deteksi dini dan deteksi aksi terhadap segala kemungkinan adanya penyusup dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, yang ingin menggagalkan pesta demokrasi di Kabupaten Banyuasin, ” tegasnya.

Kabag Ops menambahkan, Reserse mengantisipasi adanya upaya-upaya yang dilakukan para kriminal, khususnya kejahatan jalanan seperti curanmor dan pencurian dengan kekerasan.

“Untuk Propam, melaksanakan kegiatan pengawasan dan monitoring seluruh aktivitas personel Polres Banyuasin yang melaksanakan keg iatan agar tetap terpantau dan tidak melanggar aturan dan kode etik Polri,” pungkasnya. BUD




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *