full screen background image

2 Tahun Bisa Sumsel Melompat ke Depan

Dodi-Giri Bulatkan Tekad

PALEMBANG, PE – Pasangan H Dodi Reza Alex Noerdin dan H Giri Ramanda N Kiemas mendeklarasikan diri sebagai Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2018-2023, Rabu(10/1) di lapangan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera), Jalan Merdeka, Palembang.

Deklarasi pencalonan juga dihadiri oleh simpatisan, kader dan petinggi tiga partai pengusung yakni Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Juga hadir pimpinan kepala daerah yang juga berasal dari partai pengusung, seperti Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, dan Bupati Ogan Ilir (OI), Ilyas Panji Alam.

Deklarasi dimulai ditandai dengan lantunan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila, dilanjutkan doa, dan penandatangan naskah deklarasi.

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel, H Alex Noerdin mewakili partai pengusung di hadapan para massa pendukung mengungkapkan,  pasangan Dodi-Giri sudah memiliki kriteria yang layak untuk maju memimpin Sumsel lima tahun ke depan.

“Pertama pasangan ini merupakan keturunan pejuang yang kami yakini dapat melanjutkan Perjuangan Sumsel. Kedua, kami melihat dari prestasi yang mereka torehkan dan kinerja mereka selama ini,” ungkap Alex.

Untuk itu, dirinya mengajak semua simpatisan dan partai pendukung untuk berjuang dalam pemenangan Dodi-Giri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang. “Insyaa Allah kalau kita bersatu dan bersama dengan tulus mendukung dengan niat yang baik dengan tujuan melanjutkan Sumsel, doa kita akan dikabulkan Allah Yang Maha Kuasa. Untuk itu, marilah kita bersama-sama memenangkan pasangan ini,” ajak Alex.

Kepada pasangan calon ini, Alex juga berpesan agar dapat menjalankan amanat masyarakat dan melanjutkan pembangunan di Sumsel jika terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. “Tanggungjawab kalian berdualah yang nanti akan melanjutkan pembangunan di Sumsel,” tegas Alex.

Sementara itu, pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Dodi-Giri dalam pidato politiknya menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada partai pengusung dan seluruh simpatisan serta pendukung yang hadir dan memberikan dukungan pada pencalonannya sebagai orang nomor satu di Sumsel.

“Ini pertama kalinya tiga partai besar berada dalam satu panggung untuk meneruskan perjuangan Sumsel. Selama ini kekuatan tiga partai ini selalu berpisah dan berbeda calon, tapi pada Pilgub 2018, Insyaa Allah memenangkan Dodi-Giri. Dan alhamdulillah hari ini (kemarin, Red) kami telah menerima SK dukungan dari tiga partai pengusung,” ungkap Dodi.

Rentetan pengalaman dan prestasi baik Dodi maupun Giri berhasil Dodi rincikan dalam pidatonya. Mulai dari awal karirnya puluhan tahun berkerja untuk Sumsel, dari awal berkerja secara profesional murni di perusahaan asing maupun perusahaan nasional. Selanjutnya ketika Dodi menjadi anggota DPR RI dua periode, dan berhasil menduduki  jabatan sebagai pimpinan Komisi DPR RI dimana jabatan merupakan puncak seorang politisi. Kemudian saat dia memutuskan menjadi Bupati Muba membangun Sumsel berkerja dengan rakyat secara langsung.

Terhadap bakal calon wakil gubernur yang mendampinginya, Dodi menyampaikan, pengalaman HM Giri Ramanda N Kiemas sudah tidak diragukan lagi, sehingga layak mendampinginya lima tahun ke depan.

Tak hanya sepak terjang Dodi, dalam kesempatan itu Bakal Calon Wakil Gubernur  Giri Ramanda juga ikut dipaparkan. Dimulai saat Giri mengawali karir hampir 20 tahun sebagai profesional di perusahaan-perusahaan nasional maupun perusahaan asing di Jakarta. Kemudian berorganisasi menjadi anggota DPRD tiga periode berturut-turut, dan saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Sumsel.

“Saat ini beliau menjabat sebagai Ketua DPRD Sumsel, bahkan sebelumnya menjadi anggota DPRD tiga periode, sehingga tidak diragukan lagi pengalamannya di bidang pemerintahan,” jelasnya.

Alhamdulillah syukur tadi telah kita berdoa bersama dan saksikan deklarasi penyerahan dukungan kepada kami berdua. Insyaa Allah apa yang diamanatkan kepada kami akan kami lakukan dengan penuh tanggung jawab. Saya dan adinda Giri memang pemimpin yang muda tapi insyaa Allah bukan anak kemarin sore. Insyaa Allah dengan menggabungkan pengalaman dan kompetensi kerjasama yang baik selama ini, kami bertekad untuk mewujudkan Sumsel yang jauh lebih baik,” tuturnya

Dikatakannya Sumsel saat ini sudah jauh melompat ke depan sehingga ia  juga ingin terus meningkatkan dan semakin memperbaiki agar tercapai kesempurnaan.

Menurut Dodi-Giri mereka berkomitmen akan menyempurnakan capaian yang sudah ada sekarang. Termasuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan seluruh masyarakat dalam waktu dua tahun  pertama dengan membangun seluruh pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi Sumsel. Kemudian dalam waktu 2 tahun juga menyelesaikan problem yang ada di level kabupaten/kota.

“Saya dan Giri juga Insyaa Allah akan merangkum seluruh generasi muda untuk lebih berkarya demi kemajuan Sumatera Selatan,” kata pria kelahiran 1 November 1970 ini

Dalam kesempatan itu juga, Dodi-Giri yang mengusung tagline Sumsel yang melompat ke depan, dua tahun bisa mewujudkan Sumsel semakin gemilang. “Dua tahun bisa adalah slogan kami untuk mewujudkan apa yang dicita-citakan masyarakat Sumsel. Pemerataan pembangunan infrastruktur di seluruh daerah, di mana permasalahan jalan dan jembatan rusak akan kita selesaikan dalam dua tahun masa pemerintahan,” terang suami Thia Yufada ini.

Yang kedua dirinya menjanjikan akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk masyarakat Sumsel  dengan mengupayakan investasi masuk melalui kawasan ekonomi khusus (KEK) Tanjung Api-api yang sudah dicanangkan di masa kepemimpinan Gubernur Alex Noerdin.

“Apa yang belum terselesaikan, harus diselesaikan dalam waktu kepemimpinan kami. Dua tahun TAA sudah harus berfungsi sebagai kawasan industri dan kawasan ekonomi khusus sehingga ini bisa menjadi lapker baru dan meningkatkan ekonomi,” urainya seraya menyampaikan program sekolah gratis dan berobat gratis akan terus dilanjutkan.

Usai mendeklarasikan pencalonan, Giri-Dodi bersama simpatisan melanjutkan dengan salat zuhur berjamaah di Masjid Agung dan melakukan pendaftaran ke KPU Sumsel. BET

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *