full screen background image

Belajar ke Lombok, Guna Susun Raperda Pinjaman Daerah

LOMBOK,PE- Pemkab Musi Banyuasin (Muba) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muba mengunjungi Kabupaten Lombok Tengah. Kunjungan rombongan yang dikomandoi Wakil Bupati Beni Hernedi serta Wakil Ketua I, Jon Kenedy, guna melakukan studi komperatif dalam rangka Penyelesaian Rancangan Raperda Perihal Pinjaman Daerah kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) persero.

Orang nomor dua di Bumi Serasan Sekate tersebut disambut langsung Wabup Lombok Tengah L Pathul Bahri, SIP, serta jajarannya dan Ketua DPRD H Achmad Puadi FT SE, di Ruang Kerja Bupati Lombok Tengah, Kamis (11/1).

Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan tujuan kami datang kesini selain bersilaturahmi juga untuk belajar dan berdiskusi dengan Pemkab Lombok Tengah. Karena informasi yang didapat, bahwa Lombok Tengah sudah lebih dulu memanfaatkan dana pinjaman dari PT SMI.

“Maka dari itu kami Eksekutif dan Legeslatif datang ke Lombok Tengah hari ini, mengingat Kabupaten Muba sedangan melakukan penyusunan Raperda pinjaman daerah kepada PT SMI,” ungkap Beni.

Sementara Wabup Lombok Tengah, L Pathul Bahri, SIP selain mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba yang sudah mau datang jauh-jauh ke Lombok Tengah, tentunya juga merasa bangga karena Muba mau datang dan berdiskusi dengan mereka terkait pinjaman daerah kepada SMI.

“Kami senang bisa berbagi pengalaman, dan tentunya kita harus mentaati aturan yang diberikan sesuai dengan tahapannya. Intinya kami juga siap membantu apa yang dibutuhkan Pemerintah Muba dalam menyelesaikan tahapannya untuk melakukan peminjaman dana tersebut, dan sebagai informasi Kabupaten kami dengan APBD kurang lebih Rp1,9 Triliun dengan luas daerah 1200 Hektar,” imbuhnya

Dia menerangkan, adapun pinjaman daerahnya sebesar Rp 97 M ke PT SMI dana tersebut dogunakan untuk berbenah infrastruktur jalan. Dengan bantuan pinjaman tersebut, APBD Lombok Tengah mulai meningkat dan para investor dari luar mulai berdatangan untuk menanamkan modalnya di daerah Lombok Tengah.

“Tentunya kami juga berharap hal yang sama agar Kabupaten Muba bergerak maju dan semakin maju berjaya ,” tandasnya.

Selain dari itu, Wakil Ketua DPRD Muba Jon Kenedi menegaskan muda-mudahan setelah dilakukannya pertemuan hari ini raperda tersebut bisa secepatnya ditetapkan dan di sahkan. “Karena hal tersebut lebih cepat lebih baik, tapi dengan catatan semua tahapan dan persyaratan kita laksanakan dan lengkapi,” pungkasnya. SAF




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *