full screen background image

Hj Selviana Buka Rakerda Himpaudi Palembang

PALEMBANG, PE – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Palembang menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda). Rapat yang baru diselenggarakan pertama kali tersebut dibuka langsung oleh  Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Palembang Hj Selviana. Dari rapat kerja ini diharapkan dapat memberikan pendidikan yang cerdas kepada generasi muda.

Bunda PAUD Kota Palembang, Hj Selviana mengatakan, untuk dapat memberikan pendidikan yang bisa mencerdaskan generasi muda, para anggota yang tergabung dalam Himpaudi ini baik tingkat Kecamatan, Kota hingga Sumsel  dapat menjalankan perannya sebagai pendidik dan pencetak generasi masa depan sebaik mungkin.

“Kita memberikan motivasi kepada pendidik di dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Himpaudi Kota Palembang agar mampu mendidik anak untuk menjadi pribadi yang diharapkan oleh bangsa dan mampu mengharumkan bangsa. Apalagi guru wajib memberikan keteladanan kepada anak didiknya tersebut,” ujarnya disela-sela pembukaan Rakerda Himpaudi Kota Palembang di Aula Kantor PGRI Kota Palembang, Rabu (10/1).

Dirinya menjelaskan, dengan memberikan pendidikan yang mampu memberikan motivasi kepada anak didik akan mampu menghindarkan mereka dari hal-hal yang merusak diri mereka sendiri.

Selain itu, peranan orangtua juga dibutuhkan dalam mengawasi aktifitas anak di luar lingkungan sekolah, sehingga anak tersebut dapat memberikan harapan yang sangat cerah untuk menjadi generasi muda yang cerdas.

“Kita harapkan Rakerda ini dapat memberikan program yang mampu membantu perkembangan anak, sehingga potensi yang ada di dalam anak tersebut dapat berkembang sesuai dengan bakat yang dimilikinya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kota Palembang, Hj Etty Yuniarti SE MM mengatakan, Ini merupakan Rakerda pertama sejak berdirinya Himpaudi ini, sehingga diharapkan di dalam Rakerda ini akan menghasilkan beberapa program kerja yang mampu memberikan dampak yang sangat positif terhadap Himpaudi.

“Kita yakin dengan digelarnya Rakerda akan mampu membuat Himpaudi Kota Palembnag akan semakin solit dan semakin kuat jalinan antar anggota, khususnya bersama-sama mendidik anak sejak dini guna melahirkan generasi muda yang cerdas,” tandasnya. KUR




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *