full screen background image

Jalan Amblas, ‎Puluhan Desa Terancam Terisolir

MUARADUA.PE- Akibat hujan terus melanda sepanjang tahun, akses jalan menuju empat kecamatan dari kota Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan di Desa Talang Baru Kecamatan Buay Sandang Aji, terancam putus total. Akibatnya, warga dari puluhan desa yang ada di empat kecamatan itu terancam terisolir.

Pantauan dilapangan, badan jalan yang mengalami longsor kini hanya tersisa dua meter. Sehingga, pengendara roda empat mengalami kesulitan saat melintas akibat jalan hampir putus. Suryadi, (36) salah satu sopir mobil saat melintas mengatakan, jalan mengalami longsor tersebut sudah sejak lama terjadi dan hingga saat ini belum ada penanggulangan. Akibatnya badan jalan sudah hampir habis, sehingga pengendara kesulitan hendak dalam melintas di jalan mengalami longsor.

“Sdah lama jalan ini longsor, karena akibatkan gerusan air saat musim hujan berlangsung dari beberapa bulan lalu, dan kini badan jalan tingga tersisa kurang 2 meter ,” ucapnya, Rabu (10/1)‎. Pihaknya berharap jalan penghubung dari empat kecamatan menuju pusat Kota Muaradua ini, agar cepat dapat ditanggulangi oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dan instansi terkait. Agar, akses warga puluhan desa kembali lancar sedia kalanya.

“Kami berharap dapat segera diperbaiki. Agar akses tidak terganggu seperti sekarang ini,” tambahnya. Sementara itu, Dodi warga setempat mengatakan, jalan  mengalami longsor tersebut belum adanya penanggulangan baik dari pemerintah setempat maupun dari pihak Pemerintah Daerah (Pemda)‎.

“Keadaan jalan semakin bertambah kerusakannya, karena akibat hujan terus berlangsung. Dengan kondisi jalan yang hampir habis ini, saya kerap melihat pengendara kesulitan pada melintas, terutama kendaraan roda empat,” pungkasnya. DRE

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *