full screen background image

Mularis-Kader Hanura Hadiri Deklarasi Dodi-Giri

PALEMBANG, PE  – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Dodi Reza Alex Noerdin dan H Giri Ramanda N Kiemas, Rabu (10/1) telah menerima SK dukungan dari tiga partai pendukung yakni Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam acara Deklarasi pencalonan keduanya di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang.

Namun tidak hanya petinggi tiga partai pengusung yang hadir, dalam deklarasi tersebut juga dihadiri pimpinan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumsel beserta kader. Padahal diketahui bila Partai Hanura berdasarkan SK DPP Partai Hanura telah menyatakan dukungan kepada pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY).

“Yang terhormat pimpinan DPD Partai Hanura Sumsel yang telah berkenan hadir,” ucap Dodi dalam pembuka pidatonya.

Adanya perpecahan di partai Hanura juga terlihat saat pendaftaran pasangan HDMY ke KPU Sumsel, Selasa (9/1). Di mana Ketua DPD Hanura Sumsel, Mularis Djahri tidak hadir. Pasangan HDMY mendaftarkan sebagai pasangan calon di KPU dengan dukungan Partai NasDem, PAN dan Partai Hanura.
Dalam deklarasi pasangan HDMY, Mularis juga melarang kadernya untuk tidak menghadiri deklarasi tersebut.

Pantauan dalam deklarasi Dodi-Giri kemarin, Ketua DPD Partai Hanura Sumsel, H Mularis Djahri tampak hadir duduk di tengah-tengah barisan partai pendukung paslon Dodi-Giri. Mengenakan kemeja lengan pendek berwarna coklat, Mularis tampak serius memperhatikan pasangan Dodi-Giri saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu hadir juga, Ketua DPD Golkar Sumsel, H Alex Noerdin yang tak lain orang tua Dodi Reza. Serta Nazarudin Kiemas, orang tua dari Giri Ramanda. Hadir juga, Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan. “Iya hadir di sini (Deklarasi Dodi-Giri), kalau kader datang sendiri tanpa instruksi,” ucap Mularis singkat dibincangi saat bergegas meninggalkan lokasi acara di penghujung deklarasi. BET




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *