full screen background image

Pencuri Alat Bor Pertamina Didor

MUARA ENIM, PE – Petugas Reskrim Polsek Penukal Utara, pimpinan Iptu Alpian, akhirnya berhasil membekuk, Akbar Tanjung (33), Selasa (9/1) sekitar pukul 03.00 WIB, warga Desa Tempirai Utara, Kecamatan Penukal Utara, PALI, yang terlibat kasus pencurian  dengan kekerasan (Curas).

Tersangka diduga melakukan pencurian satu set well head alat pengebor sumur gas milik JOB Pertamina Golden Speke Indonesia pada 1 November 2017 lalu sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam penangkapan itu, tersangka terkepor dipelor alias ditembak petugas pada kaki sebelah kanannya, karena mencoba melarikan diri. Kini tersangka diamankan di Mapolsek Penukal Utara untuk menjalani pemeriksaan.

Pencurian yang dilakukan tersangka bersama 2 temannya yang saat ini masih buron.  Dalam melakukan aksinya, sempat diketahui oleh petugas Security JOB Pertamina Golden Speke Indonesia bernama Hermansyah.

Namun tersangka dan dua temannya sempat menyerang petugas Security tersebut dengan menggunakan senjata api rakitan laras pendek serta parang. Sehingga Security tersebut mengalami luka bacok dibagian kepada dan sempat mendapatkan perawatan di RS Sekayu. Pencurian alat wel head tersebut membuat pihak perusahaan mengalami kerugian sekitar Rp 150 juta.

Usai melakukan pencurian tersebut, tersangka bersama kedua temannya sempat menghilang. Namun pada Selasa (9/1) petugas Polsek Penukal Utara mengetahui keberadaannya. Lantas Kapolsek Penukal Utara Iptu Alpian bersama anggotanya menggrebek tersangka yang tengah berada di dalam rumahnya.

Ketika petugas mendobrak pintu rumah tersebut, tersangka berupaya melarikan diri dengan cara masuk ke dalam kamar mandi. Tetapi karena rumah tersebut telah dikepung petugas, membuat tersangka terpojok dan sempat melakukan perlawanan kepada petugas. Sehingga petugas terpaksa melumpuhkannya dengan menembak kakinya.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK melalui Kapolsek Penukal Utara, Iptu Alpian dan Kasubag Humasnya, AKP Arsyad, ketika dikonfirmasi, Selasa (9/1) membenarkan penangkapan tersebut.

“Tersangka bersama barang buktinya telah diamankan, sedangka dua temannya masih dalam pengejaran,” jelasnya. AFU




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *