full screen background image

Akun Medsos Tak Terdaftar, Ini Akibatnya!

LUBUKLINGGAU, PE – Gederang Pilkada di Lubuklinggau sudah mulai digaungkan. Tiga pasang calon kepala daerah saat ini tengah berjuang mengahadapi tes kesehatan, narkoba dan psikologi di Palembang.

Dalam perhelatan akbar perebutan kekuasaan tersebut, tentu tak trrhindarkan akan adanya kampanye-kampanye hitam (black campaign) yang masih menjadi senjata ampuh digunakan pasangan calon untuk menjatuhkan lawan-lawannya.

Guna mengantiipasi hal tersebut terjadi. Ternyata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar merencanakan akan meminta Ahli Ilmu pengetahuan teknologi (ITE) dari Mabes Polri untuk melatih polisi di lingkungan polres Lubuklinggau, guna mengantisipasi black campaign dan kejahatan di medsos dalam menghadapi pilkada 2018 ini.

“Akan kita datangkan ahli ITE dari Mabes Polri untuk pelatihan anggota kita, rencana itu akan kita realisasikan dalam waktu secepatnya,” ungkapnya (12/1).

Perlu diantisipasi black campaign melalui media sosial (medsos) karena kecanggihan dunia digital tak dapat terelakan. Makanya aparat penegak hukum harus di upgrade terus, agar tak kalah canggihnya.

“Jadi untuk tim sukses harus mendaftarkan akun medsos resminya, untuk menghindari di block oleh tim IT kita,” kata dia. NSR/AFA




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *