full screen background image

Tiga KUA di OKU Selatan Tempati Kantor Baru

MUARADUA. PE – Guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, bakal segera mengoperasikan Kantor Urusan Agama (KUA) di tiga Kecamatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama OKU Selatan Abdul Harris Putra S Ag M Pd I menyebutkan, dengan adanya fasilitas kantor yang baru di kecamatan Buay Rawan, Mekakau Ilir, Kisam Ilir,  hendaknya menambah semangat kerja untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masarakat serta menjauhkan dari pungli maupun korupsi.

“Pengoprasian Kantor KUA Baru tersebut akan dijadikan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji, di tiga Kecamatan tersebut,” ucapnya, Kamis (11/1).

Menurut Harris, KUA nanti merupakan garda terdepan Kementerian Agama, dalam memberikan pelayanan terutama layanan pencatatan nikah serta memberikan manasik haji.

“Oleh sebab itu, selain kantor yang layak, kedepan kesejahteraan seluruh KUA di OKU Selatan akan menjadi perhatian khusus kita,” ‎tambah Haris.

Selain itu, Harris berpesan kepada Kepala KUA Buay Rawan, Mekakau Ilir, dan Kisam Ilir, agar dapat merawat dengan baik fasilitas yang telah ada, seperti terjaga kebersihannya dan terjaga manfaatnya, sehingga benar-benar menjadi sarana pelayanan masyarakat.

“Gedung yang bagus dan representatif seperti ini harus kita rawat dan jaga. Setelah menempati gedung KUA baru ini hendaknya dijaga dan dipelihara dengan baik, termasuk layanan ke masyarakat agar terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Namun, lanjut Haris dengan diberikan fasilitas yang baik kedepan jangan sampai membuat Kepala dan Pegawai seluruh KUA malah menjadi lalai, ketika melaksanakan tugas dan fungsi.

“Kami mengajak seluruh Kepala KUA agar dapat bekerja dan benar-benar, dalam memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh masyarakat OKU Selatan dalam menjalankan tugas sebagai amal ibadah,” pungkasnya. DRE

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *