full screen background image

Bentang Tengah Jembatan Musi VI Mulai Disambung

PALEMBANG, PE – Pembangunan jembatan Musi VI telah memasuki tahap kedua, di mana tahap pertama sudah selesai 100 persen di Desember tahun lalu. Menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Musi VI, Joko Saputra saat ini pengerjaan tahap II sudah berjalan 60 persen di mana direncanakan segera memulai penyambungan bentang tengah jembatan.

“Tahap kedua ini yakni penyambungan tengah sedang berjalan, sekarang ini kendalanya hujan. Kalau hujan, kita gak berani kerja. Perkiraan waktunya 1 bulan dan pengecoran pada Februari,” ujarnya.

Selain itu juga di tahap II ini, juga mulai dikerjakan, jalan akses jembatan Musi VI ditambah dengan landscape, ornamen serta art lighting.

“Ornamen art lighting semacam lampu yang ada di jembatan. Selain itu juga landscape atau taman pagar serta pengaman di proyek,” kata Joko.

Diharapkan pembangunan jembatan yang menghubungkan kawasan Sultan Mansyur (ilir) dengan kawasan Faqih Usman (Ulu) ini dapat selesai sesuai perencanaan. “Kita akan selesai sebelum Asian Games 2018 nanti agar saat ajang tersebut para pemgemudi kendaraan dapat melewatinya,” tutup dia.

Jembatan yang memiliki panjang 1.125 meter, lebar 11,50 meter dan berada pada 13 meter dari permukaan air sungai Musi ini merupakan satu dari beberapa infrastruktur yang dibangun di Kota Palembang. Selain menjadi akses untuk mengurai kemacetan Jembatan Musi VI ini juga menjadi infrastruktur penunjang pelaksanaan Asian Games 18 Agustus mendatang. Proyek yang dikerjakan sejak tahun lalu ini diperkirakan menghabiskan dana hingga Rp 563 Miliar. BET




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *