full screen background image

Janji Bayar Biaya Pengobatan, Anggota Dewan Tuai Pujian

MUARADUA.PE – Peristiwa tidak mengenakan yang sempat viral di Media Sosial (Medsos) Facebook di Grup Suara OKU Selatan saat seorang wanita dewasa sakit keras sempat terlantar lantaran tidak memiliki biaya berobat, menuai simpati ratusan Netizen. 

Sayangnya, simpati menuai pujian bukanlah dari kalangan pemegang kepentingan di Bumi Serasan Seandanan. Namun, justru dari Anggota DPRD Ogan Komering Ulu (OKU) Induk melalui Akun Facebook pribadinya @ Mulawarman DPRD OKU. 

Mulawarman menuliskan, apabila bersangkutan sudah berada di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja akan menanggung pengobatan warga terlantar tersebut.

“‎Bawa ke Rumah Sakit, nanti aku yang bayar,” tulis Mulawarman sembali menanggapi komentar dari salah satu Netizen dengan langsung menuliskan Nomor Kontak Handpone (HP) Pribadinya. 

Sementara menanggapi komentar Politisi tersebut, sejumlah netizen langsung menanggapinya dengan pujian. Seperti yang dituliskan Akun Facebook @ Subandi Daud, memuji ‎sikap Politisi tersebut. 

“Sungguh mulia, semoga bapak Mulawarman bisa diberkai. Amieen,” tulisnya. Kemudian, komentar oleh akun Facebook @ Deni Kemala mengomentari. “Terimakasih Pak Mulawarman DPRD OKU. Semoga anda bisa menetap di OKU Selatan dan jadi warga kami,” tulis Akun @ Deni Kemala.

Namun, lain halnya disampaikan Akun Facebook @ Budi Doulu menuliskan. “Andai saja di sini ada yang seperti dia,” tulisnya menanggapi simpati dari Wakil Rakyat Kabupaten tetangga tersebut.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) OKU Selatan, Drs Herman Azedi MM ketika dihubungi, mengatakan, bersangkutan sudah dirujuk ke RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dan pengobatan pasien sendiri ditanggung melalui Jaminan Sosial (Jamsos). 

“Sudah lama dikirim, dan Silahkan dicek langsung di RSUD Ibnu Sutowo di Baturaja,” ungkapnya.

Disinggung adanya tawaran dari Politisi DPRD OKU, Herman mengaku belum ada konfirmasi langsung dari bersangkutan. “Untuk masalah itu belum ada konfirmasinya. Yang jelas gratis,” tandasnya. DRE




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *