full screen background image

Yakin Siap 100%, OCA Minta Sumsel Tetap Koordinasi Pusat

PALEMBANG, PE – Usai meninjau venue di Jakabaring, sejumlah Delegasi  Olympic Council of Asia (OCA) melakukan Sport & Venue Evaluation dalam rangka 8th Coordination Committee Meeting bersama Pimpinan INASGOC dan Gubernur Sumsel terkait persiapan pelaksanaan Asian Games 2018. Meeting singkat ini digelar di Griya Agung, Sabtu (13/1).

Dalam meeting tersebut Chairman of Olympic Council of Asia (OCA) Coordination Committee, Mr Tsunekazu Takeda mengungkapkan, pihaknya meyakini Sumsel (Palembang) sangat siap sebagai tuan rumah Asian Games 2018 mendatang.

“Hari ini kami ke Jakabaring dan melihat venue. Dan saya harus mengucapkan selamat atas kesiapan venue yang sudah dilakukan untuk  mendukung Asian Games nanti. Saya yakin Sumsel siap 100% sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Meski meyakini Sumsel siap menjadi tuan rumah yang baik, Takeda tak lupa tetap mengingatkan Sumsel agar tetap menjaga komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah Jakarta selaku tuan rumah lainnya. Bila perlu dengan waktu yang tinggal beberapa bulan lagi, koordinasi kata dia harus lebih ditingkatkan lagi.

Sementara itu dalam paparannya berupa video progress report, Gubernur Sumsel mencoba menjelaskan sejauh mana kesiapan pembangunan venue dan sarana penunjang untuk mensukseskan pesta olahraga terakbar se-Asia tersebut.

“Saat pertama ke Jakabaring, anda mungkin tidak percaya kami bisa menjadi tuan rumah, datang kedua juga begitu penilaiannya belum bagus. Tapi kini kami berhasil membuktikan kalau kami bisa dan ini sangat bagus. Ini kompleks olahraga terintegrasi yang ada di tengah kota. Semua ini akan siap paling lambat Juni atau 3 bulan sebelum Asian Games,” tegas Alex saat memberi paparan. BET




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *