full screen background image

7 Kades Tahap Kedua Resmi Dilantik

PALEMBANG,PE-  Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan secara langsung melantik tujuh kepala desa dari 5 desa melalui e-voting dan dua kades pergantian antar waktu (PAW). Pelantikan berlangsung di Pendopoan Bupati, Selasa (30/1) sore.

Dari sakralnya pengambilan sumpah jabatan, secara langsung oleh orang nomor satu di Bumi Lan Serasan Sekatenan ini megimbau bagi ketujuh kades dilantik segera bekerja menjalankan amanah.

“Kita ketahui bersama, dari proses waktu yang telah ditempuh dan proses demokrasi yang telah dilalui. Sekarang, khusus bagi tujuh kades telah diambil sumpah. Mari segeralah bekerja, bangun konsulidasi  bersama-sama warga masyarakat menjalankan tugas dengan baik wujudkan pembangunan desa lebih baik lagi,” ujar Hendra ketika memberikan sambutan  dan arahan usai pelantikan.

Lebih jauh, pria berkacamata itu menegaskan, bahwa sudagh sebagai tugas dan fungsi (Tupoksi) menjabat sebagai pimpinan di desa. Dirinya dan harapan besar warga masyarakat menginginkan, semua program kerja digulirkan sejalan dengan visi misi pemerintahan kabupaten. Terutama, melalui semangat kedepanya seluruh dimulai dari tingkat desa harus mampu berbuat agar daerah lebih dikenal, tidak hanya melainkan pretasi tingkat nasional saja. Jika perlu dikenal sampai tingkat internasional.

“Dengan melihat hasilnya, kita bisa lihat dari tujuh dilantik ini. Ada beberapa kades pertama kali dilantik menjabat kades, ada sudah dua kali. Bahkan tiga kali. Artinya, disamping mampu jalankan tugas, semua juga kiranya dari pengalaman mengemban jabatan sebagai pemimpin. Kalau emang ingin maju, semua harus bisa inovasi. Banyak kades kita mendapatkan kesempatan penghargaan tingkat nasional, jadi lebih baik, saya kira kita kabupaten akan lebih dikenal. Boleh perlu, pretasi tingkat dunia mampu kita raih,”jelasnya.

Selain itu, sambung Hendra menambahkan bahwa dalam kesempatan yang sama dirinya selaku pemerintah kabupaten menghimbau seluruh kepala desa untuk bisa berkomitmen, terutama menjahui penyalagunaan dari pada narkotika obat berbahaya (Narkoba).

“Satu lagi saya ingatkan,  sesuai telah disumpah dan  komitmen fakta integeritas. Semua Kades jangan sekali kali terlibat narkoba. Karena saya ingatkan, jika terbukti tidak ada ampun dan juga jangan banyak protes, karena semua sudah menjadi konsekuensi yang mesti ditanggung,”tegasnya.

Begitu juga untuk lainya,  seperti terkait penggunaan dana desa (DD). Sudah menjadi tanggung jawab pihaknya terus melakukan pembinan.

“Begitu juga untuk tugas mengawal dana desa sudah wajib harus bisa direalisaskkan dengan baik. Sedangkan tugas kita sebagai pembinaan. Untuk tahun ini, kita pemda telah gulirkan dua program yakni aksi rabu bina desa (akrab) dengan turun berikan membina desa secara langsung. Nah, kedua kita ada program Aksi Lihat Monitoring Desa (ALIM) setiap jum’at saya bupati turun ke desa melihat hasil kerja pembangunan di desa,”tukasnya.HAR

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *