full screen background image

Sekda Lantik Plt Kadis PUPR‎ Muratara

MUARA RUPIT,PE – Sekretaris Daerah (Sekda) Muratara, H Abdullah Maktjik, Kamis(1/2) melantik pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muratara. Pelantikan berlangsung di Ruang Auditorium Setda Pemkab Muratara.

Dalam kesempatan tersebut, Abdullah Maktjik mengatakan pelantikan Plt Kepala Dinas PUPR dilakukan karena kebutuhan organisasi perangkat daerah.“Karena kebutuhannya hanya satu makanya hari ini cuma satu yang dilantik, tidak menutup kemungkinan besok ada lagi,”ungkapnya.

Pelantikan itu lanjut Sekda,  untuk menempati posisi yang kosong, karena untuk Kepala Dinas harus sesuai mekanisme ‎yang ada.

“Sejak PP 18 sudah berlaku mulai Januari 2017 dan PP 11 2017 tentang Manajemen ASN itu Assessment.  Sekretaris PUPR langsung menjabat Plt Kepala Dinas, makanya saya katakan dia yang mengurus urusan sekretariat dan urusan Kepala Dinas,”jelasnya.

Ia berharap kepada Plt Kepala Dinas PUPR yang baru saja dilantik bekerjalah secara profesional karena  Dinas PUPR erat hubungannya dengan infrastruktur, jalan, jembatan dan lain-lain.

“Sesuai dengan peraturan perundang-undangan pembangunan harus dikerjakan oleh Rekanan, tidak boleh dia sebagai pemborong sekaligus Kepala Dinas, tidak boleh itu. Rekanan itu kan swasta murni, bermitralah dengan baik,”harapnya.

Sementara Pelaksana Tugas ‎(Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Petana Ruang (PUPR) Muratara, Erdius Lantang mengatakan jabatan ini adalah amanah yang ditujukan kepada dirinya, ia akan menjalankan dan melaksanakan Visi misi bupati dan wakil Bupati, akselerasi secepat mungkin terutama di tahun 2018 bupati menginginkan ibu kota Kabupaten Muratara menjadi cantik.

“Kami akan mengusung  dan menjalankan visi misi itu di tahun 2018 dan menjadi ibu kota Kabupaten di Muara Rupit menjadi cantik,  dan itu sudah di buat DED nya pada anggaran tambahan tahun 2017 kemarin. Kami tinggal melaksanakan itu dan saya juga mau lihat dulu DEDnya apakah sesuai atau tidak,”tutupnya singkat. IMR

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *