full screen background image

Disnaker OKU Sidak Naker ke PT PGE

BATURAJA. PE – Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten OKU dan Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (1/2) kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) untuk mengecek keberadaan tenaga kerja asing (TKA) maupun lokal di PT Lumut Balai Pertamina Geothermal Energy (PGE).

Tepatnya di di areal perbatasan Kabupaten OKU dan Muara Enim, Desa Penindaian, Kecamatan Semendo Kabupaten Muara Enim.

Kepala Disnaker OKU, Drs Hakim Makmud mengatakan, selain mengecek jumlah TKA maupun tenaga kerja lokal (TKL) yang diperkerjakan di PT Lumut Balai PGE, kedatangan pihaknya dalam upaya berkoordinasi dengan pihak PT Lumut Balai PGE.

“Tujuan kedatangan kita ke PT Lumut Balai PGE untuk mendata jumlah TKA maupun lokal, dalam hal ini meliputi soal persyaratan administrasi ketenagakerjaan dan lainnya, termasuk apakah ada tenaga kerja dibawah umur,” terang Hakim, kemarin.

Menurut Hakim, dalam sidak yang dilakukan, pihaknya pun memberikan arahan dan berkoordinasi kepada pihak PT Lumut Balai PGE terkait hal-hal yang berkaitan dengan fungsi ketenagakerjaan yang dibawahi pihaknya. Termasuk soal bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Sidak mendadak pihak Disnaker OKU bersama lima Pengawas Ketenagakerjaan Provinsi Sumsel ke PT Lumut Balai PGE tersebut disambut oleh Pimpinan Proyek, Febrianus dan Kapolsek Ulu Ogan, Ipda Edi Hernata dan Camat Ulu Ogan, Ogan Amri, Kepala desa Gunung Tiga.

Setelah melakukan rapat dan konsolidasi bersama perusahaan, Disnaker dan pengawas ketenagakerjaan Provinsi Sumsel langsung menuju ke lapangan. Hasil pengecekan, tidak ditemukannya pelanggaran yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.

Sementara, Kapolsek Ulu Ogan, Ipda Edi Hernata menambahkan, pihaknya juga mengimbau dan menyampaikan kepada pihak perusahaan dan masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan sekitar perusahaan tersebut. YEN

 

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *