full screen background image

Ssttt,11 Kades Muara Kelingi Dipanggil Inspektorat

MUSIRAWAS, PE- Dari sebanyak 20 Kepala desa (Kades) kecamatan Muara Kelingi, setidaknya barulah 11 kades penuhi pangilan Ispektorat Kabupaten Musi Rawas (Mura). Pemanggilan para kades ini untuk dimintai keterangan terkait dugaan indikasi pungutan liar (pungli) pengurusan Surat Pertangung Jawaban (SPJ) pengunaan dana desa (DD) dan Alokasi Dana Dana Desa (ADD) tahun 2017 lalu.

Kepastian tersebut disampaikan, Sekretaris Inspektorat Pujo Wiloso didampingi Hasan Khoiri Tim pengendalian teknis irbansus dan pengaduan masyarakat ketika dibincangi sejumlah awak media ruang kerjanya. Rabu (7/2) siang.

Dijelaskan pujo, bahwa menindaklajut berendarnya informasi tengah masyarakat, disampaikan melalui media massa memberitakan adanya dugaan salah satu kecamatan yakni di kecamatan Muara Keligi telah terjadi pungutan oleh oknum dari pada proses pembuatan SPJ, dengan jumlah pungutan Rp. 20 juta masing-masing desa.

Sehingga, dengan segera pihaknya telah mengundang seluruh kades dan dari sebanyak 20 kades baru sebanyak 11 orang, 10 langsung dihadiri kades dan ada satu kades diwakilkan sekdesnya telah dimintak konfirmasi kebenaranya.

“Untuk sampai sekarang, semuanya soal SPJ masih dalam proses. Ya, kita sudah panggil dengan mengundang langsung seluruh kades. Hanya saja baru secara bertahap 11 kades penuhi panggilan, dimana untuk awal ini hanya diminta konfirmasi kebenaran saja. untuk hasilnya belum bisa kita sampaikan sebelumnya kita lebih dulu laporan pimpinan yakni Inspektur,”terangnya. HAR




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *