full screen background image

Dewan Kediri Kecewa Kunker di Banyuasin

PANGKALAN BALAI, PE –Puluhan anggota Komisi A DPRD Kediri Provinsi Jawa Tengah pulang dengan muka yang kecewa, lantaran saat melakukan kunjungan tak satupun ada anggota DPRD Banyuasin yang menemui mereka. Padahal sebelumnya mereka sudah melayangkan surat ke DPRD Banyuasin, bahkan  sudah mendapat balasan bahwa DPRD Banyuasin siap menerima kunjungan mereka.

Kekecewaan itu dikatakan salah satu anggota DPRD Kediri Kurtubi. Menurut dia, saat datang ke kantor DPRD Banyuasin tidak ada satupun anggota dewan yang ngantor. Padahal, pihaknya sudah jauh-jauh datang ke sini.

“Ya, anggota dewannya tidak ada, tapi kami hanya disambut pihak Sekretariat Dewan,” ujar dia saat dibincangi wartawan di depan Gedung DPRD Banyuasin, kemarin.

Dijelaskan dia, kedatangan mereka ini ke Banyuasin untuk sharing dengan anggota Komisi I DPRD Banyuasin terkait pelaksanaan pilkada di Banyuasin. Sebab, Kota Kediri juga sedang melaksanakan Pilkada seperti Banyuasin.

“Namun tentunya kedatangan kamj menjadi sia-sia. Sebab apa yang kami harapkan untuk berdialog tukar pikiran dengan dewan Banyuasin, tidak terlaksana,” ujar politisi NasDem ini.

Menanggapi hal ini, tokoh pemuda Banyuasin Takim sangat menyesalkan prilaku dewan, yang sering tidak ngantor. Bahkan sering mementingkan dinas luar, ketimbang membela kepentingan masyarakat. Kata dia, kejadian seperti itu akan membuat citra Banyuasin semakin buruk di mata daerah lain. Seharusnya jadwal yang telah dibuat mesti ditindak lanjuti, jangan sampai mengecewakan tamu yang datang jauh untuk belajar di Banyuasin.

“Kami nilai sekarang dewan malah mengutamakan kegiatan perjalanan dinas. Ini sudah pasti untuk meraup keuntungan pribadi, Banyuasin malu jika terus seperti ini,” ujar dia saat dimintai tanggapannya, kemarin.

Menurut pengamat dia, dalam sebulan dewan bisa dua sampai empat kali kunjungan kerja di daerah luar. “Jarang ngantor bagaimana mau memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kunker berkepanjangan tapi tak ada hasilnya,” ujar dia.

Terpisah Kabag Keuangan Sekwan DPRD Banyuasin, Muhamad Rz mengatakan, jika anggota Komisi, Banleg sedang kunker ke Jakarta dan Medan. “Memang semuanya lagi DL (dinas luar), lebih jelasnya tanya dewan yang bersangkutan,” singkat dia.

Sementara itu, salah satu anggota dewan saat dihubungi wartawan kemarin, mengatakan jika mereka sedang ada kegiatan di luar. “Ya, masih di Jakarta untuk saat ini tidak ngantor, kita dinas luar,” ujarnya. BUD

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *