full screen background image

Aktor Laga Legendaris Advent Bangun Meninggal Dunia

JAKARTA – Panggung hiburan tanah air kembali berduka. Kali ini, berita duka datang dari aktor legendaris Advent Bangun yang dikabarkan meninggal dunia sekitar pukul 02.35 WIB, Sabtu (10/2).

Kabar meninggalnya Advent Bangun disampaikan pihak keluarga lewat pesan WhatsApp kepada kalangan awak media. Istri Advent Bangun, Louise juga telah membenarkan kabar duka tersebut.

“REST IN PEACE Telah Berpulang Ke Rumah BAPA Di Surga, Bapak Pendeta *Yohanes Thomas Advent Bangun* pada Pukul 02.35 WIB, hari Sabtu, 10 Febuari 2018 di HCU RSUP Fatmawati, Jakarta. Tuhan menghiburkan keluarga yang ditinggal,” ungkap pihak keluarga mendiang Advent Bangun, Sabtu (10/2).

Rencananya, jenazah Advent Bangun disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Jalan Kecapi II No 64, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sementara, untuk pemakaman belum diketahui jadwal dan lokasinya.

Advent Bangun meninggal dalam usia 65 tahun. Sejak bulan lalu, beliau menderita gagal ginjal dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Advent Bangun sendiri telah lama tidak terlihat di layar lebar. Sebelum aktif di dunia perfilman, dia merupakan atlet karate. Sejumlah film besar telah diperankan Advent Bangun sejak tahun 70-an. Mulai dari Rajawali Sakti (1976), Satria Bambu Kuning (1985), Anita (1984), dan Dendam Jagoan (1986). DED/JPC




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *