full screen background image

Terpilih Aklamasi, Hj Erini Thia Yufada Pimpin Perwosi Sumsel

PALEMBANG, PE – Dalam Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) ke-4 yang digelar Pengurus Provinsi Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (10/2) di ruang rapat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel, Hj Erini Thia Yufada terpilih secara aklamasi menahkodai Perwosi Sumsel periode selanjutnya.

Para anggota Perwosi Sumsel dan peserta Musorprov resmi memilih istri Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex Noerdin ini, karena dinilai layak dan merupakan sosok wanita yang tepat dalam menjalankan tugas sebagai ketua umum masa bakti 2018-2021, dan menggantikan ketua umum sebelumnya, Hj Syarfina Syarif Poerwadi yang telah memimpin Perwosi Sumsel selama tiga periode dan berakhir masa kepengurusannya tahun 2018.

Pelaksanaan Musorprov ini dibuka langsung oleh Kepala Dispora Sumsel, H Akhmad Yusuf Wibowo yang dihadiri juga oleh Wakil Ketua Umum I KONI Sumsel H Dhennie Zainal, Kabid Organisasi KONI Sumsel H Asdit Abdullah, sejumlah pengurus Perwosi Sumsel serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, ibu Pien panggilan akrab Syarfina Syarif Perwadi menyampaikan bahwa selama dirinya menjabat ketua umum telah cukup banyak sejumlah kegiatan dan agenda-agenda penting yang dilaksanakan.

“Hal ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak baik anggota pengurus Perwosi, Dispora, KONI Sumsel, pihak pemerintah maupun pihak lainnya. Saya mengucapkan terima kasih atas semua dukungan selama saya menjabat ketua umum. Sudah saatnya tongkat estapet saya serahkan kepada ketua umum baru yang terpilih,” ungkapnya.

Wakil ketua I KONI Sumsel, H Dhennie Zainal mewakili ketua umum dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua umum dan jajaran pengurus perwosi yang lama. Menurutnya, peran wanita dalam memajukan olahraga di Sumsel sangat besar.

“Perlu diketahui bahwa dalam pelaksanaan PON di Jawa Barat yang lalu, sejumlah medadali turut disumbangkan oleh atlet perempuan diantaranya cabor menembak, dayung, atletik dan cabor lainnya. Artinya atlet wanita memang perlu pendampingan yang sangat serius khususnya dari pihak perwosi Sumsel,” terangnya.

Sementara itu, Kadispora Sumsel, H Akhmad Yusuf Wibowo sebelum membuka secara resmi pelaksanaan Musorprov mengingatkan bahwa tahun ini Sumsel nanti akan melaksanakan Asian Games XVIII Agustus mendatang.

“Pada pelaksanaan Asian Games nanti, dari 11 cabor yang dilaksanakan, salah satunya cabor football women atau sepak bola wanita. Di sinilah peran Perwosi untuk ikut ambil bagian dalam melaksanakan Asian Games,” jelas Yusuf yang juga Waka IV KONI Sumsel.JAN/RIL




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *