full screen background image

Diuntungkan Laga Home

Sriwijaya FC vs Bali United

Ahad (11/2) pukul 19.30 WIB di Stadion GSJ

PALEMBANG, PE – Tim kebanggaan warga Sumatera Selatan (Sumsel), Sriwijaya FC akan menjamu Bali United FC pada babak semifinal leg pertama Piala Presiden 2018, yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Ahad (11/2) pukul 19.30 WIB. Sedangkan jadwal laga leg kedua Bali United versus Sriwijaya FC bakal digelar di Stadion I Kapten I Wayan Dipta pada Rabu (14/2).

Skuad Laskar Wong Kito sedikit diuntungkan dalam laga nanti. Selain tampil di kandang sendiri dan diprediksi akan didukung ribuan ribuan suporter mereka, tim tamu Bali United juga terancam tidak akan bermain full team dan menurunkan skuad terbaik yang mereka miliki karena harus menjalani laga babak penyisihan Piala AFC Grup G kontra Yangon United, Selasa (13/2) di Stadion Dipta Gianyar Bali.

Menanggapi hal ini head coach Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan mengaku tidak akan memikirkan permasalahan lawan dan menekankan kepada anak asuhnya untuk fokus dengan permainan sendiri agar bisa meraih kemenangan di kandang sehingga saat bermain away mempunyai modal bagus.

“Saya memprediksi Bali United tidak akan menurunkan susunan pemain lapis kedua pada semifinal di Piala Presiden nanti. Artinya kita harus tetap harus mewaspadai kesolidan tim Bali United dan pemain asing mereka,” ujarnya.

Eks pelatih T-Team Malaysia ini menambahkan, secara keseluruhan pasukan sudah dalam kondisi on fire dan siap tempur terlebih Alberto Goncalves sudah resmi menjadi WNI sehingga membuat keuntungan tersendiri bagi dirinya untuk meramu komposisi taktik dan strategi khususnya di lini depan.

“Bisa saja Beto akan langsung kita mainkan dari menit awal bersama Manu. Melawan Bali United nanti, jelas kita mengincar kemenangan agar pada laga tandang nanti sedikit lebih mudah,” terangnya.

Di sisi lain,rombongan skuad Serdadu Tridatu sudah tiba di Palembang sejak Jumat (9/2) sore.Terlihat sekitar 20 pemain yang diboyong sepertinya Bali tidak akan dengan mudah melepas laga nanti bagi SFC. Terlebih, ada beberapa pemain seperti Stefano Lilipaly dan Nick Van Der Vielden (VDV) ikut rombongan tim Hans Peter Schaller yang bertindak sebagai pelatih Bali United 2018, dan juga pelatih kepala Bali United Widodo C Putro. Namun, tak tampak Irfan Bachdim dan I Ngurah Nanak.

Pelatih Kepala Widodo C Putro mengatakan, lawatan ke Palembang melawan Sriwijaya FC pasukannya tidak ada masalah dengan kondisi tim yang ideal untuk bertarung. Meskipun memang kata dia ada beberapa pemain yang ditinggal di Bali.

“Kita memang harus membagi tim untuk bertarung di AFC nanti. Kalau senior dibawa semua, nantinya kita kewalahan,” terangnya. JAN




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *