full screen background image

Dodi Tepatkan Janji, Dana Pinjaman Rp 450 Miliar Cair

 

*Infrastruktur Selesai 2 Tahun

 

JAKARTA,PE- Akhirnya pinjaman Pemkab Musi Banyuasin (Muba) terhadap PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) sebesar Rp 450 Miliar cair. Pinjaman yang diperuntuhkan bagi pembangunan insfratruktur di Bumi Serasan Sekate resmi dikucurkan, dengan ditandai Penandatanganan Perjanjian Pembiayaan Pembangunan/Peningkatan Jalan dan Jembatan di Ruang Rapat PT SMI, Gedung Sahid Sudirman, Selasa (13/2).

“Alhamdulillah percepatan pembangunan di Muba telah dimulai, dan PT SMI secara resmi telah merealisasikan pinjaman untuk pembenahan infrastruktur di Muba dengan total Rp450 Miliar,” ujar Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin.

Dikatakan Bupati yang ikut juga dalam pemilihan Gubernur Sumsel ini, tidak ada hal yang mustahil untuk mewujudkan impian warga di Muba, terlebih untuk menuntaskan pembenahan infrastruktur.

“Memang kalau kita hanya mengandalkan dana APBD, tentu waktu dua tahun tentu sangat sulit terealisasi. Tapi dengan kerjasama lembaga pembiayaan BUMN yakni PT SMI, dua tahun percepatan pembangunan di Muba bisa terealisasi,” katanya.

Mengingat, dia menjelaskan, dengan sumber dana dari PT SMI bisa langsung dirasakan masyarakat Muba. “Pembayaran bisa dicicil, dan kita akan fokus dengan pembangunan strategis di Muba,” tegasnya.

Disamping itu juga, lanjut Dodi, terhitung hari ini (13/2), titik awal pembangunan dan peningkatan ekonomi di Muba dimulai. “Semua infrastruktur akan dibenahi, dan nantinya distribusi logistik di Muba semakin lebih mudah untuk ke daerah-daerah pelosok maupun perairan,” bebernya. SAF




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *