full screen background image

KPU Pastikan Undian Nomor Urut Paslon Tak Ada Rekayasa

BANYUASIN.PE-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuasin, Selasa (13/2) melakukan pengundian dan menetapkan nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin pada Pilkada Banyuasin. Hasilnya, pasangan calon Agus Yudiantoro-Hazbi nomor urut 1, Arkoni-Hazwar Hamid nomor 2, Buya-Supartijo nomor 3, Syaiful Bakhri-Agus Salam 4 dan Askolani-Slamet 5.

Dalam pengundian nomor urut Paslon tersebut ditetapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Banyuasin, Dahri, melalui rapat pleno terbuka yang disaksikan empat komisioner lainnya Salinan, Ida Royani, Agus Supriyanto dan Maulidi. Turut hadir Ketua Panwaslu Iswadi danKabag Ops Kompol Harris Batara, SH, SIk mewakili Kapolres Banyuasin, Kapten Inf Zulkadri mewakili Dandim 04-01, Kesbang Pol Drs. Indra Hadi. Acara digelar di Aula Kantor KPU Banyuasin, Selasa (13/2).

Ketua KPU Banyuasin Dahri mengatakan pengundian dilakukan berdasatkan tata tertib dan mekanisme rapat pleno terbuka, yang dibacakan dihadapan lima Paslon.  Apapun hasilnya tidak ada rekayasa dalam menentukan nomor urut Paslon, karena telah dilakukan tranparan dan jujur.

“Kami sediakan gulungan tabung dengan ukuran sama dan disaksikan Panwaslu. Lalu, masing-masing calon mengambil salah satu gulungan tabung dalam kondisi tertutup yang berisi nomor. Selanjutnya dibuka dan ditunjukan kepada semua yang hadir. Dari undian itu masing-masing paslon telah mendapatkan nomor urut 1,2, 3, 4 dan 5,”katanya.

Nomor urut Paslon ini, sambung Dahri sudah bisa digunakan untuk alat peraga kampanye dan sosialisasi kemasyarakat, termasuk akan dicetak ke dalam kertas suara pencoblosan dan rekapitulasi penghitungan suara di tingkat TPS, PPS dan PPK serta KPU.

“Alhamdulillah, penetapan undian nomor urut ini masing-masing Paslon menerima dan tidak ada sanggahan. Kami berharap semua Paslon mengikuti peraturan yang telah ditentukan KPU,”pintanya. BUD




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *