full screen background image

Masuk Tahun Politik, Jaring Calon Legislatif

MUARADUA.PE – Meski waktu Pemilihan (Pemilu) Legislatif menyisakan waktu setahun lagi, namun Partai Politik di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan mulai disibukkan dengan penjaringan Calon Legislatif (Caleg) untuk Periode 2019-2024. Salah satunya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) OKU Selatan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten OKU Selatan, Charles Minarko mengatakan, ‎pihaknya sudah melakukan penjaringan calon legislatif di 1V Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten OKU Selatan. 

“Pengurus membuka peluang seluruh kader dan simpatisan. Begitu juga dengan Non Kader untuk mendaftarkan diri melalui PPP OKU Selatan sebagai bakal calon legislatif,” ungkapnya.

Dia mengatakan, dari seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten OKU Selatan, sejauh ini sudah 16 orang calon sudah mendaftarkan diri untuk ikut dalam kontestasi Pemilu tahun 2019 mendatang. 

“Masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) mulai dari Dapil II terdapat delapan orang. Kemudian dari Dapil III  mendaftar tujuh orang dan untuk Dapil IV delapan orang. Sisanya Dapil I dua orang,” katanya.  

Menurutnya, ‎menghadapi pemilihan legislatif, PPP sendiri membuka seluas-luasnya ke masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan, untuk ikut serta dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pilleg) mendatang. 

“Calon sendiri tidak kami batasi, tetapi memang  yang mendaftar akan mengikuti seleksi, sesuai ketentuan dan ADRT Partai. Target kita untuk masing-masing Dapil mampu menghantarkan calon terbaik duduk di DPRD,” pungkasnya. DRE




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *