Home Headline News 10 Jam Hujan, Dua Desa Terendam Banjir

10 Jam Hujan, Dua Desa Terendam Banjir

0
Anggota DPRD Lahat, Sutra Imansyah SE tampak turun ke lokasi, guna memantau langsung kondisi puluhan rumah di Desa Ngalam Baru, Kecamatan Gumay Talang yang kembali terendam banjir, Jumat (7/2). Foto : BERNAT/PALPRES

LAHAT, PE – Hujan yang turun kurang lebih 10 jam hujan tidak hanya menyebabkan amblasnya akses Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), tapi juga puluhan rumah di Desa Ngalam Baru dan Mandi Angin, Kecamatan Gumay Talang kembali terendam banjir. Memang kedua desa itu, berada persis di dekat sungai.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, Sutra Imansyah SE yang langsung turun ke lokasi guna mengecek kondisi masyarakat termasuk kediaman mereka, mengatakan tinggi ai bervariasi.

“Memang kalau musim hujan turun, dua desa tersebut langganan banjir, karena berdekatan dengan aliran sungai,” jelasnya, ditemui, Jumat (7/2/2020).

Ia menerangkan, terendam pemukiman penduduk juga membuat akses jalan lintas ikutan banjir. “Memang tidak separah waktu banjir tempo hari. Hanya saja, kita imbau kepada warga untuk waspada terhadap banjir susulan,” beber Sutra.

Sementara itu, Roni (46) warga asal Bengkulu menuturkan, dirinya bersama keluarga hendak ke Bandar Lampung, untuk berkunjung ke sanak keluarga disana.

“Tadi sebelum masuk ke desa ini, setelah ada amblas cukup dalam di Jalinsum, kini dihadang dengan banjir. Jadi perjalanan kami sedikit terkendala,” tutupnya. BRN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here