Home Palembang 10 Muharram, Momen Berbagi Bersama Yatim

10 Muharram, Momen Berbagi Bersama Yatim

0
Relawan Rumah Zakat saat memberikan bingkisan Senyum Muharram kepada Feri Febriansyah, dan Aulia tampak memeluk bingkisan yang dia dapat dari Rumah Zakat.

PALEMBANG.PE- Rumah Zakat menggulirkan program Senyum Muharam, bertepatan 10 Muharam 1441 H di Kota Palembang. Sebanyak 15 paket berbagi bersama anak yatim disalurkan oleh Rumah Zakat di beberapa tempat, salah satunya di 9 Ilir, Kota Palembang.

Aulia, gadis kecil kelas 3 SD yang sejak beberapa tahun lalu menjadi yatim, menjadi salah satu penerima bingkisan dari Rumah Zakat. Aulia kinio tinggal bersama neneknya di Lorong RRI Pertama, Ilir Timur III Kota Palembang.

Aulia menceritakan sejak kecil ayahnya meninggal dan Ibunya juga pergi, sehingga dia hanya tinggal bersama neneknya hingga dia sampai lupa wajah ayahnya

Saat Rumah Zakat memberikan bingkisan untuk Aulia, dia sangat senang. “Terima kasih Rumah Zakat. Saya dapat tas dan buku baru,” ucapnya sambil tersenyum.

Selain Aulia, anak yatim yang mendapat bingkisan dari Rumah Zakat, yakni Feri Febriansyah. Feri saat ini kelas 2 SMP Qur’aniah 1 Palembang, tinggal tidak jauh dari Rumah Aulia. Rumah mereka berdempetan, dan berdinding kayu yang mulai lapuk.

“Ayah saya meninggal 2 tahun yang lalu. Saya rindu ayah, pengen seperti temen-temen yang lain yang masih mempunyai ayah,” ceritanya sambil sedih. Saat ini ibu Feri hanya bekerja buruh serabutan. Feripun terlihat ceria, saat Rumah Zakat mendatangi dan memberinya bingkisan.

“Terima kasih Rumah Zakat yang memberi saya bingkisan berupa tas dan perlengkapan sekolah. Saya berjanji akan membuat ayah saya yang sudah meninggal banggsa, dengan menjadi anak soleh dan selalu mendokannya,” tutur Feri.

Nah, bagi para dermawan yang juga ingin berbagi di bulan Muharam ini, masih bisa dengan transfer dana bantuannya ke Rek BNI Syariah Rumah Zakat155 555 5589, dan konfirmasi transfer 085374149199. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here