Home Kriminal Kebakaran 15 Rumah dan Satu Bedeng Hangus Terbakar

15 Rumah dan Satu Bedeng Hangus Terbakar

0
Warga Faqih Usman menyaksikan belasan rumah dan bedeng yang tinggal puing akibat kebakaran.

PALEMBANG, PE – Diduga konsleting listrik dari mesin pemindah minyak saat melakukan bongkar muat Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin di salah satu rumah warga, sebanyak 15 rumah dan satu bedeng hangus terbakar di Jalan Faqih Usman, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Palembang, Kamis (6/2/2020), sekitar pukul 02.10 WIB.

Ketua RT 017, Suryani (45) mengatakan, api berasal dari rumah Rio yang diketahui melakukan usaha minyak yang dijual ke beberapa kapal. “Dia ini usahanya minyak ilegal lantaran melakukan bongkar muat di malam hari, dan juga mobil yang digunakan mengangkut minyak merupakan mobil pribadi,” ujarnya.

Namun apesnya saat sedang melakukan bongkar minyak, mesin yang digunakan untuk memindahkan minyak dari mobil ke dalam drum konsleting sehingga terjadinya kebakaran yang menghanguskan 15 rumah dan satu bedeng. Saat terjadinya kebakaran, warga bahu membahu memadamkan api dibantu 8 mobil pemadam kebakaran, hingga api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB.

Suryani membeberkan, bahwa Rio ini sudah melakukan usahanya lebih kurang dua tahunan untuk bisnis ini. “Kita juga sudah menegur dia (Rio, red) untuk tidak melakukan bisnisnya tersebut yang bakal berakibat kebakaran,” katanya.

Dalam satu harinya, lanjut Suryani mengatakan, Rio ini melakukan bongkar muat BBM lebih kurang 30 drum. “Dalam satu malam dia ini melakukan bongkar muat 30 drum minyak, kemudian dia menyimpannya di rumah,” tambahnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here