Home Sumsel Banyuasin 17 Februari, Bupati Askolani Akan Membaur Bersama Ratusan Pelajar IPNU Banyuasin

17 Februari, Bupati Askolani Akan Membaur Bersama Ratusan Pelajar IPNU Banyuasin

0

PANGKALAN BALAI.PE- Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC. IPNU) Kabupaten Banyuasin akan mengelar Pelantikan dan Latihan Kader Muda (LAKMUD). Acara tersebut akan dilaksanakan pada 17 Februari 2020 di Auditorium Pemkab Banyuasin.

Perlu diketahui, sepanjang sejarah berdiri IPNU di Kabupaten Banyuasin, ini acara paling besar karena mengundang ratusan Pelajar dan OKP se-Kabupaten Banyuasin dari berbagai daerah.

Kepada Palpres.com, Ketua Panlak Ahmad Fahrurozi mengatakan persiapan acara pelantikan sudah 90% dan besok (Sabtu-red) akan melaksanakan LAKMUD terlebih dahulu diikuti oleh ratusan pelajar Nahdliyyin yang sudah mengikuti Makesta.

“Kami undang pelajar Nahdliyyin yang akan mengikuti Latihan Kader Muda sekaligus menyemarakkan pelantikan PC. IPNU Banyuasin Perdana,” ujar Fahrurozi seraya menjelaskan LAKMUD adalah tingkat Pengkaderan ke-2 di atas Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA).

Terpisah, Sutarnadi Al-‘Arofah sebagai Ketua PC. IPNU Banyuasin terpilih mengatakan, bahwa dalam pelantikan nanti, mengusung Tema “Harmoni Pelajar Nahdliyyin Menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Sebagai wujud komitmen IPNU untuk ikut serta mengawal serta mendukung Program yang dicanangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

Dalam pelantikan tersebut akan begitu sangat berkesan, karena perdana sepanjang IPNU ada di Kabupaten Banyuasin, terlepas kepengurusan memang sudah pernah ada sebelumnya.

Pada hari H nanti akan dihardiri oleh Ketua umum Pimpinan Pusat IPNU, Rekan Aswandi Jailani. Beliau akan tiba di Bandara SMB 2, Selasa pagi di dampingi Ketua Korwil Sumatera, Rekan Khairil Anwar Simatupang.

Juga, pelantikan Perdana PC. IPNU Banyuasin, dan juga LAKMUD tersebut satu-satunya yang bersejarah dari Cabang se-Sumsel.

“Jadi PC. IPNU Banyuasin pasca terpilih Agustus 2019 lalu langsung tancap gas, dengan rutin turun ke bawah membentuk PAC-PAC IPNU dan melaksanakan Makesta,” tambahnya.

Nadi menyebutkan rencananya Bupati Banyuasin, H. Askolasi Jasi, S.H, M.H sudah konfirmasi untuk hadir membaur bersama kader muda NU.”Dan kehadiran beliau adalah sebagai bentuk dukungan kepada kami para Pelajar Nahdliyyin untuk terus mensyi’arkan ajaran Islam Rahmatan Lil ‘Alamin di kalangan Pelajar sebagai ujung tombak masa depan bangsa di Bumi Sedulang Setudung ini,” tutupnya.BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here