Home Kriminal 20 Senpira Berhasil Diamankan Polres Muratara

20 Senpira Berhasil Diamankan Polres Muratara

0
Press Comprence Polres Muratara bersama Awak Media, Senin (2/12).

MURATARA,PE- Meskipun masih terbilang masih baru berdir, namun Polres Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) telah membuahkan hasil yang cukup patut diapresiasi. Dimana kinerja Polres dan jajarannya telah berhasil mencegah peredaran senjata api rakitan (senpira) jenis Kecepek, dari masyarakat Kabupaten Muratara.

Hal itu terbukti dengan digelarnya Press Comprence Polres Muratara, Senin (2/12) bersama awak media di halaman kantor Mapolres Muratara. Dimana sebanyak 20 senpira berserta amunisinya, berhasil diamankan jajarannya melalui tangkapan dan imbauan kepada masyarakat yang dilakukan di setiap polsek-polsek Kecamatan.

Diungkapkan Kapolres Muratara AKBP Adi Witanto usai kegiatan, 20 senpira yang berhasil diamanakan jajaranya yakni 7 dari Polsek Rawas Ilir, 2 Polsek Karang Dapo dan 5 dari Polsek Rupit, dangan beberapa senpira yang didapat dari polsek lainnya merupakan serahan masyarakat.

“Meskipun Polres Muratara baru dibentuk, kita sudah dapat dilihat kinerja dari pada anggota yang telah berhasil mengamankan senpira sebanyak itu. Kedepan kita akan imbau masyarakat, agar dapat menyerahkan senpira. Karena itu melanggar hukum, dan bisa dipidana jika memiliki atau menyimpan tanpa miliki izin,” ungkapnya.

Lanjutnya, dari kesadaran masyarakat itu dia sangat mengepresiasi karena telah menyerahkan senpira. Artinya, masyarakat sudah paham menyimpan atau memiliki senpira itu akan dipidana.

“Senpira yang hasil tangkapan nantinya akan dijadikan Barang Bukti (BB) di Pengadilan, sedangkan senpira yang diserahkan masyarakat akan disimpan dan dimusnakan,” tambahnya. SON

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here