Home Headline News FKJSS Ajak Bangun Rubrik Kesehatan

FKJSS Ajak Bangun Rubrik Kesehatan

0

PALEMBANG, PE – Forum Kajian Jurnalisme Sumatera Selatan (FKJSS) kembali menggelar media roadshow kepada sejumlah Pemimpin Redaksi (Pemred) di sejumlah media cetak, online dan elektronik. Kali ini, FKJSS bekerja sama dengan IMA World Health (IMA) fokus membahas tentang isu stanting dan kampanye gizi nasional di Hotel Swarna Dwipa, Senin (2/10).

Direktur Forum Kajian Jurnalisme Sumatera Selatan Firdaus Komar menjelaskan, masalah stanting masih menjadi persoalan serius bagi masyarakat. Sebab, hampir satu dari tiga anak di Indonesia masih mengalami stanting.

“Tinggi badan anak stanting lebih pendek dari yang seharusnya berdasarkan usia. Stanting muncul di masa kanak-kanak dan dampak yang terlanjur muncul tidak dapat diperbaiki kembali. Oleh sebab itulah, kesadaran dan pemahaman mengenai penyebab gejala harus ditingkatkan, salah satunya dengan peran media,” kata dia.

Atas dasar itu, FKJSS mengajak media massa untuk menyediakan rubrik serta liputan kesehatan. Dengan begitu diharapkan terbentuknya pemahaman dasar stantig baik definisi, dampak akibat dan upaya pencegahan.

“Lewat media roadshow ini juga berkeinginan adanya komitmen untuk merancang dan memantapkan rubrik kesehatan di media massa. Kemudian makin memahami konten berita isu kesehatan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Oktap Riadi mengapresiasi kajian kesehatan khususnya stanting. Menurut dia, kajian seperti ini bisa meningkatkan kompetensi para Pemred media massa agar memahami permasalahan yang dihadapi Bangsa Indonesia, khususnya di bidang kesehatan.

“Sehingga output yang kita harapkan bisa memberikan pemahaman dasar kepada masyarakat melalui media massa yang dipimpinnya,” ujarnya. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here