Home Sumsel Indralaya 64 Siswa Kesetaraan Ikut UNKB

64 Siswa Kesetaraan Ikut UNKB

0

INDRALAYA, PE – 64 siswa Pendidikan Kesetaraan atau yang lebih lazim disebut sekolah paket di Kabupaten Ogan Ilir (OI) untuk kali pertama mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal ini disampaikan langsung Kepala Seksi Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OI, Dewi Yanuar, Jumat‎ (13/10). Menurutnya, UNBK berlangsung di SMAN I Indralaya Selatan.

“Kegiatan ini dari tanggal 13-15 Oktober 2017, dengan rincian paket B 16 orang dan paket C 48 orang, 64 peserta ini dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sumber Jaya Indralaya,” ujarnya.

Lanjutnya, Ujian sistem UNBK yang pertama kalinya merupakan ujian gelombang II, gelombang pertama sudah dilaksanakan ujian secara manual tidak berbasis komputer pada April 2017 lalu.

Ini merupakan ujian berbasis komputer untuk pertama kalinya diikuti oleh PKBM yang ada di OI. “Tercatat 1082 warga belajar di 11 pendidikan kesetaraan atau sekolah paket di kecamatan Indralaya, Tanjung Batu, Tanjung Raja, Rantau Panjang, Pemulutan Selatan, Parayaman, Kandis dan kecamatan Indralaya Selatan baik katagori Paket A, B, maupun paket C,” paparnya. Ke depan kita berharap pihak pemarintah agar bisa memfasilitasi untuk UNBK ini. VIV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here