Home Nasional Ada Keluhan Publik, Klik Lapor!

Ada Keluhan Publik, Klik Lapor!

0

PALEMBANG, PE – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI mulai mensosialisasikan aplikasi Lapor. Aplikasi yang bisa disearching lewat google ini untuk memantau pelayanan publik di Indonesia.

“Kita memang fokus dalam meningkatkan pelayanan publik baik melalui IT (Informasi Teknologi) maupun manual. Khusus IT ini bisa dilaporkan melalui aplikasi Lapor,” terang Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB RI Prof Diah Natalisa saat berkunjung ke Graha Pena Palembang, Jumat (13/10).

Lebih jauh dia menjelaskan, aplikasi lapor ini untuk memantau pelaksanaan pelayanan publik di seluruh unit di Indonesia. Dengan harapan, instansi pemerintah bisa termotivasi memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

“Sistem pelaporan melalui aplikasi ini bisa dilakukan dari semua unsur masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, sejak tahun 2014 lalu, pihaknya juga sudah mewajibkan seluruh instansi pemerintah untuk membuat inovasi dalam satu tahun.

“Minimal inovasi yang dibuat satu kali dalam satu tahun. Kemudian inovasi itu kita harapkan dapat ditularkan ke daerah yang lain,” ujarnya. RIS

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here