Home Ekonomi Bangun Pendamping Sirkuit MotoGP

Bangun Pendamping Sirkuit MotoGP

0

PALEMBANG, PE – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus memberikan dukungan terhadap even olahraga yang digelar di Palembang. Selain menunjang even Asian Games 2018, Palembang kemarin menggelar Kejurnas) Motorprix Walikota Cup 2017 dan mempersiapkan sarana dan fasilitas olahraga berkelas sebagai sarana penunjang.

Walikota Palembang, H Harnojoyo mengatakan, pelaksanaan event Kejurnas Motorprix Walikota Cup 2017 yang dilaksanakan di kawasan Jakabaring sport city (JSC) Palembang, adalah sebagai bentuk komitmen Pemkot Palembang dalam mensupport event olahraga yang dilaksanakan di Palembang. Karena sebagai kota tujuan wisata olahraga, wajib bagi pihaknya rutin melaksanakan event-event olahraga, termasuk mempersiapkan fasilitas penunjang.

“Kami berharap, beberapa event olahraga seperti Kejurnas Motorprix hari ini (kemarin, red) dan offroad yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, menjadi langkah kedepan Pemkot Palembang dalam mempersiapkan diri menghadapi event-event internasional yang akan rutin dilaksanakan di Palembang,” ungkapnya. Harnojoyo juga berharap, melalui event Motorprix ke depan akan tumbuh pembalap-pembalap berperestasi, tidak hanya pada kejuaraan nasional, tapi pada kejuaraan internasional.

“Ini harus menjadi semangat kita bersama, dan harus optimis jika Palembang ke depan akan menjadi kota untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi. Tidak hanya terbatas di nasional, tapi internasional,” imbuhnya. Selain rutin melaksanakan event-event olahraga, Harnojoyo juga menungkapkan, pada 2018 mendatang pihaknya akan mempersiapkan anggaran khusus terkait suport untuk menjadikan Palembang sebagai Kota Wisata Olahraga. Dimana akan dilakukan pembinaan khusus, termasuk mempersiapkan fasilitas penunjang seperti sirkuit permanen untuk pelaksanaan event seperti Motorprix, yang dilakasanakan kemarin.

“Jakabaring ke depan adalah tempat sekaligus visium (Rencana Jangka Panjang Perubahan) Kota Palembang. Dimana, Jakabaring akan menjadi destinasi sport city yang akan mendunia. Jadi sudah sewajarnya kita terus aktif melaksanakan kegiatan seperti single event yang dilaksanakan hari ini, dengan menggandeng dan merangkul anak-anak muda pecinta motor sport,” tuturnya. Sementara itu, Ketua Panitia Kejurnas Motorprix Walikota Cup 2017, Harobin Mastofa menerangkan, meski dengan waktu singkat, pihaknya mampu mempersiapkan event bertaraf nasional yang dilaksanakan kemarin.

“Ini adalah bentuk komitmen Walikota dalam mensupport event-event olahraga sepeti kegiatan Motorprix hari ini,” tuturnya. Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan Motorprix ini adalah awal bagi Pemkot Palembang kedepan, untuk terus memfasilitasi hobi anak-anak muda pencinta balap motor di Palembang maupun di Indonesia.

Dimana, jika kegiatan ini sukses dan tumbuh dengan baik di Kota Palembang, kedepan akan rutin diadakan event seperti Motorprix hari ini. Bahkan, pihaknya akan mempersiapkan sirkuit permanen pendamping sirkuit MotoGP, yang akan dibangun pada 2019 di Kota Palembang. “Jika sirkuit MotoGP untuk pelaksanaan event-event bertaraf Internasional, maka sirkuit yang kita bangun nanti untuk menampung hobi anak muda yang hobi balap motor dikelas, seperti yang dilaksanakan hari ini (kemarin, red),” tutur pria yang menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang ini.

Sebagai bentuk support dari Walikota pada event hari ini, orang nomor satu di Kota Palembang tersebut menambah hadiah berupa dua motor bagi pemenang. “Jadi selain ada uang pembinaan sebesar Rp60 juta dan satu buah motor dari aenitia, Walikota menambah hadiah dua motor untuk pemenang, sebagai bentuk support yang diberikan,” tandasnya.

Perasaan bangga disampaikan perwakilan Tangerang Selatan (Tangsel), Fitriyadi. Dimana support yang diberi Walikota terhadap olahraga, patut diberikan apresiasi yang begitu besar. Staf di Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan anak Kota Tangsel ini berharap, apa yang diimpikan Kota Palembang menjadi kota wisata olahraga dapat terwujud. “Kami tunggu event-event ke depan di Kota Palembang. Semoga Sumsel dan Palembang terus berjaya,” tandasnya. DYN

 

 

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here