Home Kriminal Curas & Curat Begal ‘Malam Lebaran’ Diringkus

Begal ‘Malam Lebaran’ Diringkus

0

PALEMBANG, PE – Usai sebulan lebih menjadi buronan pihak berwajib atas kasus pembegalan hingga menewaskan korban dengan luka tembak pada bagian kepala, Jumat (1/9) sekitar pukul 01.00 WIB di Jalan KH Azhari, Kelurahan 13 Ulu kecamatan SU II. Akhirnya, petugas Satreskrim Polsek SU II berhasil meringkus Febriansyah (18) warga jalan KH Azhari lorong Eka Sapta, Kelurahan Tangga Takat, Palembang.

“Tidak punya uang pak jadi terpaksa saya begal,” katanya saat gelar perkara di halaman Mapolresta Palembang, kemarin (4/10) petang. Dilanjutkan residivis kasus narkoba tahun 2013 ini, sebelum kejadian ia bersama tiga temannya yakni Rusdi, Enda dan Angga terlebih dahulu berkeliling di kawasan Jakabaring. Saat hendak pulang dan melintasi lokasi kejadian, mereka bertemu korban dengan membonceng dua 2 cewek yang melintas di kawasan sepi. “Waktu itu saya bawa motor dan disuruh Angga (DPO) untuk memepet korban dan langsung menyuruh mereka turun,” katanya.

Dikarenakan korban tak mau turun, kata Febry, Angga yang masih berstatus DPO langsung melayangkan tembakan yang mengenai bagian kepala korban. Korban meninggal di tempat dan motor langsung dibawa Angga kemudian dirinya kabur karena takut. “Angga yang jual di Dusun Jeremun, kawasan Rambutan Rp2,5 juta. Saya kebagian Rp400 ribu uangnya sudah habis untuk makan sehari-hari Pak,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono HB didampingi Wakapolresta Palembang AKBP Didi Hayamansyah, Kabag Ops Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede dan Kapolsek SU II, Kompol Okto Iwan Setiawan mengatakan satu pelaku sudah berhasil diamankan dan sisanya masih dalam pengejaran oleh petugas. “Periode September 2017 Polsek SU II berhasil mengungkap empat kasus menonjol dan diantaranya kasus begal,” imbuhnya. Untuk kasus begal sepeda motor yang mana korbannya meninggal karena ditembak dari jarak dekat oleh kelompok tersangka dan pelaku utama masih dalam proses pengejaran. “Selain mengamankan tersangka kita juga amankan sepeda motor dan proyektil peluru,”terangnya. JAN

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here