Home Sumsel Musi Banyuasin Dodi : Warga Bisa Mengadu Dengan Saya Langsung

Dodi : Warga Bisa Mengadu Dengan Saya Langsung

0

Klik Aplikasi Senjang di PlayStore

SEKAYU,PE- Masyarakat Musi Banyuasin (Muba) tidak perlu bertatap muka guna mengadukan masalah disekitarnya mulai dari insfratruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya dengan Bupati Muba H Dodi Reza Alex. Pasalnya, kini Pemkab telah meluncurkan suatu aplikasi resmi yakni Saluran Elektronik Layanan Jaring Aspirasi dan Aduan Warga (SENJANG).

“Warga sekarang ini bisa melaporkan kepada saya langsung, tidak perlu ketemu,” kata Dodi

Karena, Muba sekarang memiliki aplikasi yang ada playstore, jadi harus didownload dahulu. Sedangkan, untuk mekanismenya itu melalui jaringan media sosial (medsos) yang akan terlapor ke handphone pribadi.

“Jadi warga kalau melihat, pekerjaan insfratruktur jelek atau asal-asalan. Foto saja dan laporkan melalui aplikasi SENJANG itu, nanti saya akan kroscek kepada kepala OPDnya,” tegas putra sulung Gubernur Sumsel ini.

Sebelumnnya, Menurut Kepala Dinkominfo Muba, Akmal Edy mengatakan gagasan adanya aplikasi ini langsung datang dari Bupati Muba.

“Ya bulan lalu Pak Bupati memerintahkan kami Dinkominfo Muba untuk membuat aplikasi ini. Alhamdulillah tidak butuh waktu yang lama keinginan beliau bisa terwujud,” ujar Akmal.

“Aplikasi ini pembuatannya merupakan hasil kerjasama Dinkominfo Muba dengan STMIK MDP Palembang. Dalam aplikasi iti terdapat konten laporan yang dapat disertai foto, berita terkait Muba dan memantau tindak lanjut laporan,” tukasnya. SAF

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here