Home Palembang Dompet Duafa Luncurkan Program Sekolah Literasi

Dompet Duafa Luncurkan Program Sekolah Literasi

0

PALEMBANG, PE – Dalam upaya mendukung program pemerintah, Dompet Dhuafa Sumsel luncurkan program Sekolah Literasi Palembang yang akan mendampingi sekolah guna mengalakan Literasi kepada siswa, Guru, Kepala Sekolah, Orangtua Siswa dan Masyarakat sekitar sekolah.

“Kita dukung program pemerintah dengan menyasar semua elemen yang berkaitan dengan pendidikan kepada siswa tersebut,” ujar Andi Wijaya, Koordinator Sekolah Literasi Indonesia Wilayah Sumsel, disela-disela Seminar Guru Cerdas Inspiratif (Cerdas Literasi, Cerdas Finansial dan Cerdas Sosial), Ahad (15/10).

Dirinya menjelaskan, literasi merupakan kemampuan melek huruf atau aksara yang meliputi membaca dan menulis. Tetapi, lebih dari itu literasi juga termasuk berbicara, menghitung, memahami, memecahkan masalah pada tingkat keahlian diperlukan.

“Oleh karena itu, kita menargetkan hingga akhir tahun ini akan ada 12 sekolah yang akan didampingi untuk program ini, untuk sekarang ini baru ada sekitar 8 sekolah yakni MI dan MTS Mujahidin, MI ikhlasia, MI Azizan, MI Sirotun janna, MI Nasril Islami dan SIT Izuddin Palembang,” tambahnya.

Dengan mengalakan program ini, akan mampu membudidayakan program literasi yang diterapkan semua elemen di sekolah termasuk orangtua yang akan mampu membantu menyukseskan program ini.

“Kita harapkan dengan adanya program ini akan menyukseskan program pemerintah. Sementara untuk perserta sendiri sekitar 342 orang yang terdiri dari guru dan aktifis pendidikan yang ada di Sumsel,” ungkapnya. KUR

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here