Home Headline News Eri Suzan Ajak Warga Dukung Ishak Mekki

Eri Suzan Ajak Warga Dukung Ishak Mekki

0

PALI, PE Artis dangdut kondang Eri Suzan mengajak warga Desa Tanjung Dalam dan sekitarnya dan warga Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kiranya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan (Sumsel) 2018 mendatang memenangkan  Calon Gubernur (Cagub), H Ishak Mekki menjadi Gubernur Sumsel. Ajakan pelantun “Muara Kasih Bunda’ ini diteriakkannya di lapangan Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Tanah Abang, Sabtu (30/9) di sela acara Sedekah Desa alias Sedekah Bedusun.

Sebelum menyampaikan ajakan tersebut, juri dan coach Akademi Dangdut di salah satu stasiun televisi (TV) swasta ini menyampaikan yel-yel untuk Ishak Mekki yang kini masih sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel itu. “Apabila saya bilang Ishak Mekki, maka bapak ibu hadirin menyahutinya dengan teriakan Gubernur,” demikian Eri berulang-ulang meneriakkan yel-yel tersebut yang disahuti semangat puluhan ribu warga yang hadir.

Setelah puas dengan yel-yel, barulah pedangdut cantik ini bernyanyi dengan membawakan sejumlah lagu baik pernah dipopulerkan olehnya seperti, Muara Kasih Bunda, Mabok Duit, Hujan dan sebagainya. Masyarakat pun kian histeria manakala wanita yang konon bakal menjadi coach juga bagi peserta Indonesia untuk Akademi Dangdut Asia, mengajak Wagub Ishak Mekki, Bupati PALI, Heri Amalindo dan Kades Tanjung Dalam, Baharni berjoget bersama.

Meski hujan lebat mengguyur arena perhelatan, namun tak menyurutkan masyarakat untuk terus menikmati sajian musik dan lantunan suara Eri Suzan. Hingga menjelang sore, Cagub Ishak Mekki berpamitan dengan warga sembari menitip pesan agar teruslah berhibur namun tetap dengan ketertiban. “Saya bangga dengan warga Desa Tanjung Dalam yang dipimpin oleh Kades Baharni, meski di tengah kemajuan zaman yang ditandai dengan digitalisasi, namun tetap menghargai tradisi lama seperti Sedekah Bedusun ini,” kata Ishak.

Mantan Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) dua periode ini juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada warga yang telah dengan tulus menyatakan dukungan kepada dirinya agar menjadi orang nomor satu di Sumsel. “Saya janji, kelak jika saya diberi amanat untuk memimpin Sumsel, saya akan memprioritaskan apa yang menjadi keinginan masyarakat setempat baik itu dari sisi infrastruktur seperti jalan maupun dari segi peningkatan perekonomian masyarakat di sini,” pungkasnya sambil berpamitan. (*)

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here