Home Sumsel Pagaralam Gunawan Masih Wait And See

Gunawan Masih Wait And See

0

PAGARALAM, PE – Santernya isu di media sosial dan media daring mengenai Ketua DPC PDIP Kota Pagaralam, Yumisah akan menjadi pendamping bakal calon walikota Gunawan untuk menjadi Wakil Walikota pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 mendatang dipandang hanya asumsi saja. Hal itu diungkapkan Gunawan saat dihubungi melalui pesan Whats App, Ahad (15/10).

Menurut Gunawan, sampai saat ini pihaknya belum menyatakan atau membuat statemen terkait pendampingnya dalam perhelatan pilkada mendatang.

“Sampai saat ini saya belum mengeluarkan statemen (mengenai wakil, red),” ujarnya.

Ia menerangkan saat ini memang sudah ada calon wakil walikota yang dipegangnya. Namun, ia membantah sudah mengeluarkan nama tertentu untuk mendampinginya.

“Memang calon wakil sudah ada, tetapi kita lihat dulu pasangan calon lain,” tegasnya.

Salah seorang anggota tim pemenangan Gunawan mengatakan munculnya isu itu apalagi sampai sudah menyebut nama dan partainya adalah dugaan saja.

“Itu dugaan saja, apalagi sampai ada yang sudah menyebut nama. Itu sumbernya dari mana. Soal komunikasi politik bisa saja Gunawan bertemu dengan siapa saja dari partai apa saja, tetapi soal namanya belum ada statemen resmi dari Gunawan,” ujarnya.

Sementara disinggung soal ketercukupan jumlah kursi partai untuk mengusungnya dalam pilkada, Gunawan menyatakan dengan Gerindra 3 kursi, PKS 2 dan PAN 1 kursi di parlemen sudah mencukupi sebagai syarat maju sebagai walikota. Belum lagi Partai Demokrat yang tempo hari saat temu kader di Pagaralam menyatakan mendukung Gunawan sebagai calon walikota.

“Namun, kami masih mengharapkan partai-partai lain turut mengusung atau mendukung kami,” tegasnya.

Sekadar mengingatkan, syarat jumlah kursi di DPRD Pagaralam adalah 5 kursi agar bisa mengusung calon pada pilkada Pagaralam. Sejauh ini, sepertinya baru Gunawan yang mempunyai dukungan kursi yang cukup untuk maju. Sementara balon wako lain sampai saat ini belum ada pernyataan soal partai yang akan mendukung mereka. KOE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here