Home Headline News Ishak Mekki Berharap Lahir Talenta Dangdut

Ishak Mekki Berharap Lahir Talenta Dangdut

0

PALEMBANG, PE– Gelaran Festival Bintang Dangdut Sumeks 2017 menuai sukses. Dari ratusan peserta yang ikut dalam audisi, panitia akhirnya memutuskan Igo Alamsyah sebagai pemenang. Pemuda 22 tahun, warga Kemang Agung, Kertapati itu, sukses memukau juri dengan membawakan lagu Doa Suci dari Imam S Arifin dalam grand final, Sabtu (14/10). “Karakter seperti ini yang kami cari. Sehingga lagu tersebut bisa sampai ke telinga pendengar. Ini pula yang harus diperhatikan penyannyi dangdut di Palembang, setiap kompetisi,” kata Tisna Maulana, salah satu juri yang merupakan arranger asal ibu kota.

Ia menjadi juri bersama Deva Ceu Ceu yang berharap penyanyi di Palembang dan Sumsel, bisa terus meningkatkan kualitas dengan terus berlatih. Memperbaiki olah vokal dan karakter agar bisa bersaing secara nasional. “Gelaran yang diadakan Sumeks ini bisa jadi acuan jika terus digelar, tentu akan memberi kesempatan bagi penyanyi dangdut lokal untuk unjuk kemampuan,” ungkapnya. Begitupun yang disampaikan juri lain, Haris Rinaldi, Owner Fantastic Management yang selama ini konsisten memajukan musik dangdut Palembang dan Sumsel. Haris menambahkan, Igo sebagai juara pertama juga akan mendapatkan hadiah rekaman.

“Bersama juara harapan II, Krisdianti yang kami para juri telah menilai dan menganggapnya layak untuk ikut rekaman sebagai wild card,” kata Haris. Ke depan ia berharap dukungan yang diberikan seperti dalam gelaran kali ini meningkat. Seperti gelaran kali ini yang didukung penuh oleh Ishak Mekki. Ia yang juga Wakil Gubernur Sumsel berharap talenta yang menjadi juara dalam festival kali ini bisa mengharumkan nama Sumsel di kancah nasional. “Oleh karena itu, harus kita lestarikan agar bibit-bibit penyanyi yang ada di Sumsel semakin maju dan bisa bersaing,” katanya.

Di tempat yang sama, GM Sumatera Ekspres H Mahmud yang melihat langsung kesuksesan acara yang digelar selama tiga hari pada 11, 12 dan 14 Oktober diupayakan bisa menjadi agenda tahunan. Melalui Ketua Panita Irfan Bahri, ia berterima kasih kepada para sponsor dan pendukung acara dan juga Orgen Tunggal Aka Musik pimpinan Ibrahim M Nur Jl Sabar Jaya Mariana, Kecamatan Banyuasin I, Kabupaten Banyuasin. “Suksesnya acara ini tidak terlepas dari semua yangt terlibat. Karenanya kami berharap bisa mengadakan acara serupa yang lebih besar dan lebih meriah lagi kedepan,” ujarnya. JPNN

1 COMMENT

  1. asalammualaikum nama saya mulyadi saputra,kepada yg terhormat!!!!
    bagaimna cara mengikuti ajang dangdut.kepada yg terhormat saya ingin sekali mengikuti seperti dangdut akademi dn yg lain lain asal kan dangdut.saya bukan nya umbar atau omng tinggi yg terhormat.saya mempunyai yg lumaya cukup luarbiasa.pernah saya berduet menyanyi dgn artis ibu kota yg nama nya mbak adeirma,elantun lagu bang toyib.dia bilang suara ku sangay bagus dn OK kalau mengikuti audisi.dan di kampung saya juga kalau saya menyanyi di panggung hiburan mereka bilang suara ku sangat bagus.saya harap kepada yang terhormat bisa membantu saya suoaya saya bisa seperti mereka yang sudah lolos di dangdut akademi terimaksih banyak yg terhormat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here