Home Kriminal Kapolres Turun Tangan Redam Isu Penyerangan

Kapolres Turun Tangan Redam Isu Penyerangan

0

KAYUAGUNG, PE – Aksi penembakan menggunakan senpira kembali terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kali ini Mandok alias Singe Raden (40) buruh sawit warga Sungai Tepuk, Kecamatan Sungai Menang, tewas ditembak di bagian dada kanannya oleh pelaku RP, warga Sungai Tepuk lainnya.

Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto melalui Kasat Reskrim, AKP Haris Munandar mengungkapkan, bahwa kejadiannya Jumat (29/9) sekitar pukul 04.00 WIB di Desa Sungai Tepuk. “Awalnya sempat ada perselisihan masalah jual beli buah sawit. Lalu terjadi keributan antara keduanya dan korban ditembak,” ungkap Kasat.

Suara tembakan tersebut sempat terdengar warga. Melihat korban tergeletak, lalu dibawa ke Puskesmas setempat dan pelaku melarikan diri. “Karena luka parah, nyawa korban tak tertolong lagi,” ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, sempat muncul isu penyerangan dari keluarga korban yang berasal dari warga Sungai Sodong, Kecamatan Mesuji OKI. “Kapolres bersama para Kasat dan Kabag langsung menuju lokasi kejadian guna mengamankan lokasi,” tukasnya.

Ditambahkan Kapolres, bahwa situasi aman dan kondusif. Korban telah dimakamkan dan pelaku dalam pengejaran anggota di lapangan. “Ketika informasi diketahui polisi, Polsek yang terdekat langsung membantu membackup. Hal ini agar tidak terjadi aksi anarkis dan meminta warga agar menyerahkan pada proses hukum,” ujar Kapolres melalui telepon selulernya.

Kapolres juga mengimbau agar warga segera menyerahkan senpira yang ada, karena jika ditemukan dan dilakukan penangkapan, maka akan ditindak sesuai hukum yang berlaku dengan ancaman 20 tahun penjara.

Sementara Camat Sungai Menang, Bahrul Amik membenarkan kejadian tersebut. “Saat ini kondisi aman dan kondusif. Kita juga meminta warga untuk menyerahkan kasusnya ke pihak kepolisian,” tandasnya. IAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here