Home Palembang Mendadak, Danrem Gapo Ambil Alih Apel Anggota

Mendadak, Danrem Gapo Ambil Alih Apel Anggota

0

PALEMBANG, PE – Dalam rangka mengecek kerapian dalam penggunaan Gamad (Seragam Angkatan Darat) bagi personel Korem 044/Gapo dan pengecekan kebersihan pangkatan, Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. mengambil alih langsung pelaksanaan apel pagi yang dilaksanakan di lapangan apel Makorem 044/Gapo, Senin (2/10). Apel yang dilaksanakan pukul 07.00 Wib ini, diawali dengan menyanyikan lagu wajib berupa Garuda Pancasila, Halo-Halo Bandung, Maju Tak Gentar, Bendera merah Putih dan ditutup dengan lagu Mars Garuda Dempo.

Dalam arahannya Danrem 044/Gapo mengingatkan kembali kepada seluruh anggota agar selalu menjaga nama baik TNI dalam melaksanakan tugasnya, dengan selalu berpedoman pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI. Apel pagi yang dihadir oleh 108 orang anggota ini sekaligus diadakan pengecekan Gamad perorangan yang sedang dipakai berupa baju seragam dan atribut yang digunakan.

Pada kesempatan tersebut Danrem menekankan kepada seluruh anggota agar memanfaatkan perlengkapan perorangan yang telah dibagikan beberapa waktu lalu, sehingga setiap perorangan terlihat rapi dan bersih. “Perlengkapan yang dibagi bukan untuk disimpan, tapi untuk dipakai sehingga kalian terlihat rapi, bagaimana mau menghargai orang lain, diri sendiri saja tidak dihargai,” ucap Danrem.

Dari pengecekan tersebut terlihat masih ada anggota yang menggunakan seragam lama dan pemakaian atribut yang tidak sesuai dengan aturan. Guna kerapian dan ketertiban penggunaan Gamad tersebut diperintahkan kepada seluruh anggota untuk menggunakan seragam yang baru dibagi dan menggunakan atribut sesuai dengan aturan. Dan hal tersebut sebagai wujud pembinaan personel agar senantiasa tampil dalam kondisi rapi dan tertib dalam memberikan contoh kepada masyarakat disekitarnya.

Selain pengecekan Gamad, juga dilakukan pengecekan kerapian dan kebersihan pangkalan, salah satunya merapihkan tanaman hias dalam pot yang ada di Mako Korem 044/Gapo. Tekad untuk menata dan memperbaiki pangkalan agar tampak rapi, bersih dan indah walaupun kondisi bangunan yang sudah tua demi kenyamanan, telah dicanangkan pada awal Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, S.IP. jabat Danrem 044/Gapo. “Dan kini kita rapikan kembali tanaman-tanaman yang sudah tidak pantas lagi untuk ditampilkan, ganti polibek yang rusak dengan pot, satu orang satu tanaman, dan hari ini harus sudah rapi semuanya,” pungkas Danrem. RIL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here