Home Sumsel Indralaya Pasar Indralaya Positif Pindah ke Lapangan Terpedo

Pasar Indralaya Positif Pindah ke Lapangan Terpedo

0

INDRALAYA, PE- Dalam waktu tidak lama lagi, setelah pengundian lapak pasar Indralaya yang di pindahkan ke Lapangan Terpedo Indralaya akan digelar. Tapi hal ini tetap akan mengundang kemacetan, meskipun ada jalan alternatif. Pasalnya, pasar di lapangan terpedo ini tidak memiliki tempat pakir.

Hal ini seperti yang diungkapkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir, Kusharyadi Alun menurutnya, pihaknya sudah menyampaikan ke pihak Eksekutif dalam hal ini Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam.

Namun, pasar Indralaya tetap di pindahkan ke lapangan Sepak Bola Terpedo yang terletak di pinggir jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Indralaya tepatnya di KM36 tak jauh dari Ponpes Al-Itifaqiah.

“Awalnya kita minta dipindahkan di lahan RRI yang luas lahannya cukup memadai, tapi tidak jadi, malah di Lapangan Terpedo di pindahkannya,” ujar politisi dari Partai Bulan Bintang (PBB) ini.

Pihaknya kata pria yang akrab disapa Alun ini, sangat meyakini, bahwa kemacetan pasti akan terjadi, bahkan melebihi kemacetan yang sering terjadi di Pasar Indralaya sebelumnya.

“Memang ada jalan alternatif untuk mengalihkan pengguna jalan, agar tidak terjebak macet. Tapi saya yakin, macet tetap akan terjadi di pasar lapangan Terpedo. Karena disini, tidak memiliki tempat parkir,” terangnya.

Ditambah lagi, lokasi ini katanya, juga sering macet jika pelajar ponpes Al-Itifaqiah datang dan pergi sekolah.

“Kita tidak bisa ngomong lagi, yang pasti sudah kita sampaikan keluhan masyarakat kalau pasar di pindahkan ke lapangan terpedo akan mengundang macet yang cukup luar biasa nanti. Ya, nanti paling tidak, kita cari solusinya bersama pihak eksekutif,” tukasnya.

Keyakinan macet yang luar biasa juga diungkapkan anggota Dewan lainnya yang juga berasal dari Davil I, Indralaya, Herman Masrudin, menurutnya, pihaknya berulang kali menyampaikan ke pihak eksekutif. Namun, masih tetep kukuh memindahkan pasar Indralaya ke Lapangan Terpedo.

“Memang untuk fasilitas di pasar sementara diapangan terpedo tidak memadai, teruta lahan parkir yang tidak ada. Otomatis, kendaraan akan parkir, disisi kanan kiri jalan lintas,” singkatnya sembari berlalu.

Sekedar informasi, Pasar Indralaya dipindahkan, karena pasar tersebut direhab habis oleh pihak Pemerintah Kabupaten. Karena beberapa bulan lalu, pasar tersebut mengalami kebakaran yang menyebabkan puluhan lapak dan kios hangus terbakar. VIV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here