Home Headline News Pemilik Café Simpan Sekilo Sabu Dalam Bungkus Kopi Instan

Pemilik Café Simpan Sekilo Sabu Dalam Bungkus Kopi Instan

0

PALEMBANG, PE – Petugas Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obat Berbahaya (Satres Narkoba) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palembang berhasil menggagalkan peredaran sepuluh paket sabu seberat satu kilogram (Kg) yang disimpan di dalam bungkus kemasan kopi instan. Barang haram tersebut diamankan dari tangan Herman alias Aping (59), pemilik Cafe Batman, warga Jalan Kebun Bunga, Sukarami, Palembang.

Kapolresta Palembang, Kombes Wahyu Bintono HB SIk, didampingi Kasat Narkoba, Kompol Achmad Akbar SIk menerangkan, penangkapan pelaku bermula dari pihaknya mendapatkan informasi tentang peredaran narkoba dengan jumlah cukup besar. Kemudian, petugas selama dua minggu melakukan penyelidikan dan mengetahui akan ada transaksi sabu-sabu di kawasan Jalan Ariodillah, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I.

Hanya saja, saat digerebek MS (DPO) selaku pemilik barang berhasil lolos dari sergapan sedangkan Aping berhasil diamankan dengan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Revo dan handphone yang digunakan untuk mufakat jahat.

“Kita masih terus akan melakukan pendalaman dan pengembangan dalam kasus ini karena kita menduga pelaku merupakan pengedar kelas kakap di kota Palembang. Untuk tersangka akan kita jerat dengan pasal 112 Undang-Undang (UU) Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman penjara seumur hidup,” tegas Wahyu saat gelar perkara, Senin (16/10).

Sementara itu, tersangka Aping mengaku, setidaknya dia sudah dua kali disuruh MS untuk mengantarkan bungkusan tersebut di mana yang pertama pada tahun 2016 dan dirinya mendapat upah sebesar Rp 10 juta untuk mengantarkan barang tersebut di kawasan Plaju dan yang kedua tertangkap polisi. “Saya hanya disuruh MS dan diupah Rp 5 juta dan tidak tahu kalau dalam bungkusan itu sabu,” kilahnya. JAN

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here