Home Sumsel Banyuasin Personel Babinsa Bantu Korban Puting Beliung

Personel Babinsa Bantu Korban Puting Beliung

0

BANYUASIN, PE – Bencana alam puting beliung menyapu puluhan rumah yang ada di Desa Saleh Agung dan Desa Sidoharjo, Kecamatan Air Saleh, Kabupaten Banyuasin sekitar pukul 16.45 WIB, Rabu (18/10). Bencana yang menghancurkan 46 unit rumah tersebut langsung mendapatkan perhatian dari sejumlah kalangan, termasuk personel Babinsa Koramil 401-07/Mariana.

Sakirun (45), salah seorang warga Desa Saleh Agung yang menjadi korban menuturkan bahwa pada saat kejadian itu, ia beserta keluarga kaget disertai ketakutan yang luar biasa. Saat kejadian diguyur hujan deras disertai angin cukup hebat. “Atap rumah saya terbawa angin, angin cukup hebat sehingga menghancurkan beberapa rumah warga,” kata Sakirun.

Merasa khawatir dan ketakutan, Kepala Desa akhirnya memutuskan untuk mencari bantuan ke pihak Koramil 401-07/Mariana.

Mendapat laporan tersebut, Danramil 401-07/Mariana Kodim 0401/Muba, Kapten Inf Daspini langsung memerintahkan Babinsa Desa Saleh Agung dan Desa Sidoharjo Pelda Edi Gunawan dan dibantu seluruh anggotanya untuk meninjau langsung lokasi bencana.

“Untungnya anggota Koramil 401-07/Mariana segera datang untuk membantu, jadi kami tidak terlalu khawatir dan kami sangat berterima kasih kepada Koramil 401-07/Mariana dan Babinsa serta bantuan dari pihak lain dari wilayah Kecamatan Air Saleh,” ucap Sakirun.

Senada, Jaril (41) mengaku berterima kasih dengan personel Koramil 401-07/Mariana. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Koramil 401-07/Mariana yang dengan cepat, cekatan dan penuh semangat membantu warga yang terkena musibah ini, entah bagaimana keadaan rumah mereka jika tidak segera ditangani. Maka dari itu, kami beserta seluruh warga mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Danramil dan anggota Koramil atas bantuan yang cepat diberikan kepada kami” kata Jaril.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 46 rumah warga di Desa Sidoharjo dan Saleh Agung Kecamatan Air Saleh Kabupaten Banyuasin disapu angin puting beliung.

Akibat musibah ini, menyebabkan rumah milik Kustianti RT 05 Dusun 2 Sidoharjo rata dengan tanah, dan 5 rumah milik Saman, Wahidin, Kudin, Ahmad Tugirin, Riono rusak sedang dan sisanya rusak ringan. Sematara di Desa Saleh Agung sebanyak 30 rumah rusak ringan.

“Saat ini Tim Tagana, anggota Polsek, TNI dan Dinas Sosial sudah berada di lokasi kejadian membantu korban,” ujar Koordinator Tagana Kecamatan Air Salej Ahmad Riyadi, Kamis (19/10).

Kata dia, di lokasi sudah ada posko tanggap darurat. Bagi rumah yang rusak ringan warga bergotong royong membantu memperbaikinya. Sedang korban yang rumahnya rusak berat untuk sementara mengungsi di tempat keluarganya.

“Korban masih menunggu bantuan dari Pemkab Banyuasin dan donasi yang dermawan. Untuk meringankan korban yang kehilangam rumah,”katanya. RIL

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here