Home Headline News Ratusan Butir Obat Ilegal Dimusnahkan

Ratusan Butir Obat Ilegal Dimusnahkan

0

PALEMBANG,PE- Ratusan ribu butir barang bukti obat ilegal berbahaya dan kedaluwarsa, Rabu (4/10), dimusnakahkan dengan cara dibakar. Juga ikut dimusnahkan 4.046 butir pil ekstasi, 115 gram sabu-sabu, 335 butir pil Happypat, 277 kilogram ganja kering, serta puluhan pucuk senjata api rakitan. Pemusnahan yang dilakukan petugas Polda Sumsel dan BPOM Palembang itu, digelar di Jalan Pangeran Ratu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang. Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil ungkap kasus dalam kurun waktu selama dua bulan terakhir yang dilakukan oleh pengawasan Badan POM, Polda Sumsel, BNNP Sumsel dan tim terpadu.

“Tentunya ini menjadi kesedihan bagi saya sebagai polisi. Meski begitu kami berkomitmen untuk menyikat para pelaku, baik peredaran narkoba maupun obat-obatan ilegal yang membahayakan kesehatan masyarakat,”ujarnya. Sementara itu, Sekda Sumsel Nasrun Umar yang turut hadir dalam acara pemusnahan tersebut, mengatakan, Pemprov Sumsel mendukung penuh upaya pemberantasan peredaran gelap baik narkoba maupun obat-obatan illegal. Bahkan dirinya meminta kepada aparat penegak hukum untuk memberikan sanksi yang tegas kepada pelaku tidak hanya memberikan efek jera saja, tetapi lebih kepada pencegahan agar tidak sampai beredar dimasyarakat.

“Kalau saya pribadi satu kata untuk pelaku tidak ada kompromi bagi pelaku tindak tegas, karena mereka akan merusak sendi-sendi kehidupan bangsa kita. Tapi untuk mencegah maupun memberantasnya, kita tidak bisa menyerahkannya kepada Kepolisian atau pun BPPOM semata. Tetapi semua pihak harus berperan, termasuk masyarakat,” terangnya. JAN

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here