Home Headline News Rebutan Lahan Parkir Transmart Berujung Maut

Rebutan Lahan Parkir Transmart Berujung Maut

0

PALEMBANG, PE – Hadirnya mall baru, Transmart Palembang City Center (PCC) di Kota Palembang ternyata menelan korban jiwa. Diduga karena rebutan lahan parkir Transmart yang berada dekat kantor pos kawasan Kapten Arivai, membuat Abdul Kadir Zailani alias Mat Kadir, warga Jalan Cempako Dalam, Lorong Masjid Ikmal tewas menggenaskan setelah dikeroyok beberapa orang di jalan Kapten Arivai, Lorong Nilam, tepatnya di samping kantor pos, tepat di belakang Transmart PCC.

Informasi dihimpun, kejadian naas ini terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Ahad (22/10), saat korban Mat Kadir tengah mengatur kendaraan yang hendak parkir kemudian dua orang pria tak dikenal menunggangi motor menghampirinya. Tanpa basa-basi korban langsung ditusuk secara membabi buta dari belakang dengan senjata tajam diduga jenis pisau.

“Pelaku dua orang langsung menusuk korban berkali-kali, kemudian mereka langsung kabur,” ujar seorang penjual minuman yang enggan disebutkan namanya, tak jauh dari lokasi kejadian.

Sementara itu, Linda (40), adik bungsu korban saat berada di kamar jenazah Rumah Sakit (RS) dr AK Gani Palembang mengaku kurang mengetahui permasalahan yang menimpa kakaknya. Namun yang jelas menurut dia, kakaknya itu berprofesi sebagai jaga parkir di Kolam Renang Lumban Tirta.

“Sejak Transmart buka, kebetulan dia pulang belakang situ lah jadi jaga parkir di situ. Tapi memang sebelum di sana, dia jaga di Lumban Tirta,” tuturnya.

Masih kata Linda, kakaknya Kadir meregang nyawa setelah terdapat 7 luka tusukan serta robek yakni di leher depan, belakang muka kiri, belikat belakang kanan dan kiri, telinga dan bahu. “Dia diserang dari belakang karena bagian luka yang paling parah itu di bagian belakang semua,” terangnya.

Senada Kahirul (43), kakak korban mengatakan, saat dirinya sedang jalan-jalan di lokasi kejadian lalu ada keributan di lahan parkir tepatnya di luar mall Transmart. “Ada keributan memang, saat aku lihat adik aku sudah tekapar. Karena darah yang mengalir banyak, adik aku meninggal di perjalanan hendak ke rumah sakit,” bebernya.

Dia menambahkan, memang sebelumnya dirinya sempat cekcok dengan salah seorang yang berkeinginan hendak jaga parkir di lokasi kejadian. “Iya aku pernah cekcok dengan salah seorang yang datang hendak jaga parkir, tapi dia berlari. Tiba-tiba adik aku yang mereka serang, aku yakin pelakunya adalah orang yang cekcok dengan aku,” ujarnya, yang meminta tidak ditanya-tanya lagi.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ilir Barat (IB) I, Kompol Handoko Sanjaya membenarkan sudah terjadi penusukan tukang jaga parkir di belakang Transmart PCC, Jalan Radial hingga korban tewas.

“Saat ini masih dalam penyelidikan, kita memintai keterangan saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian,” tukasnya.

Terpisah, terkait kasus penusukan yang menimpa korban Mat Kadir ditenggarai soal rebutan lahan parkir Transmart PCC, Thama selaku Customer Services (CS) Manager Transmart PCC tidak dapat dihubungi karena nomor ponsel pribadinya sedang tidak aktif. JAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here