Home Sumsel Banyuasin Sejumlah Instansi Pemerintah Banyuasin Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

Sejumlah Instansi Pemerintah Banyuasin Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

0

BANYUASIN, PE – Bencana angin puting beliung yang menyebabkan 46 rumah warga dua desa yakni Desa Sidoharjo dan Saleh Agung Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuasin mengalami dari rusak ringan hingga rusak berat, kini penderitaan korban sudah berangsur-angsur pulih. Karena sejumlah instansi pemerintah Banyuasin telah menyalurkan bantuan tanggap darurat, Kamis (19/10).

Seperti diketahui bantuan dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuasin, Dinas Sosial Banyuasin, Polres Banyuasin, Babinsa Kecamatan Air Salek serta Camat Air Salek, Anggota DPRD Banyuasin yang merupakan warga Asli Kecamatan Air Salek, Emi Sumirta, SE.

Bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin kepada warga berupa beras, baju, mie, sarden, kelambu. Atas bantuan tersebut warga mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan semua pihak yang telah cepat tanggap membantu mereka.

“Hari ini kita bersama Tim Tagana BPBD Banyuasin memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban angin puting beliung di Desa Sidoharjo dan Salek Agung, akibat angin puting beliung tersebut 12 rumah rusak ringan, 3 rumah rusak sedang, 1 rumah rusak berat, untuk rumah yang mengalami kerusakan berat tadi diberikan bantuan rumah yang rusak ringan diperbaiki melalui gotong royong,” ucap Bupati Banyuasin. Ir. SA Supriono, MM melalui Kepala Dinas Sosial Hasmi.

Dikatakannya, selain membantu perbaikan rumah, Pemkab Banyuasin juga memberikan bantuan berupa makanan.

“Ya selain membantu perbaikan rumah, mereka juga diberikan bantuan makanan berupa beras matras ,selimut, makanan siap saji terpal dan ada juga bantuan dari BPD Seperti mie, peralatan dapur tas sekolah, minyak sayur. Selain itu Kapolres juga hadir memberikan bantuan mie dan kebutuhan lainnya, serta Askolani wakil Ketua DPRD hadir juga memberikan bantuan kepada korban”ujarnya.

Sementara, Yusuf salah satu korban mengaku senang atas bantuan cepat yang diberikan oleh Pemkab Banyuasin kepada mereka .

“Alhamdulilah bantuan sudah kita terima, dari Pemkab Banyuasin, bantuan cepat mereka berikan kepada kami”singkanya.

Sementara, Emi Sumirta, SE. Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin dari Fraksi PKB mengaku sedih atas peritiwa yang menimpa warga Desa Sidoharjo dan Saleh Agung, Kecamatan Air saleh.

“Turut prihatin dan hendaknya bersabar karena semua akan ada hikmah dibalik musibah yang terjadi, Terima kasih kepada Pemkab Banyuasin melalui Dinas Sosial dan BPBD, serta Kapolres Banyuasin yang telah bersama-sama memberikan bantuan kepada korban”ucapnya.

Dirinya berharap kepada Pemkab Banyuasin dapat memberikan solusi kepada warga yang rumahnya hancur rata dengan tanah agar dapat dibangun kembali dengan kokoh.

“Saya berharap kepada Pemkab Banyuasin untu mencarikan solusi bagaimana cara membantu korban agar dapat memperbaiki rumah yang rusak dan membantu membangun baru bagi korban yang rumahnya roboh rata dengan tanah”harapnya. BUD

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here