Home Sepakbola Akumulasi Kartu Kuning, SFC Kehilangan Bek Papua

Akumulasi Kartu Kuning, SFC Kehilangan Bek Papua

0

PALEMBANG, PE-Setelah dipastikan tidak akan diperkuat Nur Iskandar, Sriwijaya FC juga harus kehilangan satu pemain lainnya yakni Yanto Basna, saat menjamu Persegres Gresik (5/11) mendatang di Stadion Madya Bumi Sriwijaya Palembang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2017.

Berbeda dengan Nur Iskandar yang harus absen karena mengalami cedera, Yanto Basna harus absen di laga kandang terakhir Laskar Wong Kito musim ini dikarenakan terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Pemain bertahan asal Papua ini sendiri memang mendapat kartu kuning di menit 76 babak kedua, saat bertemu Bali United (30/10) lalu dan menjadi KK ketiganya musim ini sehingga praktis harus terkena larangan 1 kali bermain. Absennya Yanto sendiri diyakini tidak akan terlalu berpengaruh, mengingat saat ini SFC memiliki banyak pemain di posisi stopper seperti M Roby, Bobby Satria, Bio Paulin hingga Dominggus Fakdawer.

Namun dibanding nama-nama tersebut, Yanto memang memiliki sedikit keunggulan karena dapat bermain di seluruh posisi di lini pertahanan seperti bek kanan/kiri. Pelatih SFC, Hartono Ruslan sendiri menyebut dirinya akan melihat pemain di beberapa sesi latihan terlebih dulu, sebelum nantinya memutuskan siapa yang akan berduet di depan gawang SFC.

“Melawan Persegres sangat penting, karena ini laga terakhir di kandang dan seluruh pemain sudah bertekad untuk memberikan kemenangan bagi seluruh suporter serta masyarakat Sumsel. Soal pemain yang absen, memang kami harus melakukan beberapa penyesuaian, tetapi masih cukup waktu untuk melihat kesiapan pemain lainnya,”terangnya, Kamis (2/11) siang.

Sementara itu, di kubu tim tamu juga terdapat 1 pemain yang juga akan absen saat pertandingan nanti yakni Syahrul Mustofa. Persegres sendiri disebut baru akan tiba di Palembang pada H-1 pertandingan yakni Sabtu (4/11) mendatang. Berbeda dengan kebanyakan tim, yang biasanya telah mendarat 2 hari sebelumnya guna recovery dan uji coba lapangan terlebih dulu. JAN

 

 

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here